Dua Penggawa Timnas Putri Indonesia Nilai Ratu Tisha sebagai Sosok Panutan Wanita di Sepak Bola Tanah Air

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 14 April 2020
Dua Penggawa Timnas Putri Indonesia Nilai Ratu Tisha sebagai Sosok Panutan Wanita di Sepak Bola Tanah Air
Safira Ika Putri dan Shalika Aurelia (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Dua penggawa Timnas Putri Indonesia, Safira Ika dan Shalika Aurelia mengaku terkejut dengan pengunduran diri yang dilakukan oleh Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Keduanya mengaku Ratu Tisha memiliki andil besar dalam sepak bola putri di Tanah Air.

Seperti diketahui, Ratu Tisha resmi mengundurkan diri pada Senin (13/4) lewat akun Instagram resmi miliknya, @Ratu.Tisha. Ratu Tisha sudah menjabat menjadi Sekjen PSSI sejak tahun 2017 silam.

Banyak prestasi yang dibuat Ratu Tisha untuk Indonesia dari mulai Elite Pro Academy (EPA) dan kompetisi Liga 1 Putri. Salah satu yang terbaik ialah penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA.

Baca Juga:

Indra Sjafri Terkejut Ratu Tisha Mundur dari Kursi Sekjen PSSI

Wasekjen PSSI Jadi Pengganti Ratu Tisha?

Mendengar mundurnya Tisha, keduanya mengaku sangat sedih dengan apa yang terjadi. Terlebih, Shalika dan Safira Ika mengaku sangat mengagumi wanita lulusan Institut Teknik Bandung tersebut.

"Saya sedih beliau mengundurkan diri karena menurut saya dia sudah benar-benar membantu sepak bola di Indoneisa terutama sepak bola putri. Dia selalu supportive ke semuanya dan dia sangat ramah," kata Shalika saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Beliau juga yang berhasil menggelar kompetisi profesional untuk sepak bola putri di Indonesia. Maka dari itu saya pribadi sangat kaget dan menyayangkan keputusan tersebut," ujar Ika kepada BolaSkor.com secara terpisah.

Shalika menambahkan Ratu Tisha sebagai panutannya selama ini. Sosoknya yang pintar dan memiliki wawasan bagus di sepak bola menjadikan salah satu alasannya untuk mengikuti jejaknya mengambil FIFA Masters Degree.

"Beliau juga salah satu alasan saya pergi ke Inggris sekolah di London. Karena aku mau ambil FIFA Masters Degree juga seperti dia. Aku berharap yang terbaik selalu untuk Ibu Ratu Tisha," pungkas Shalika.

Shalika Aurelia Shafira Ika Putri Ratu Tisha Destria Timnas Putri Indonesia
Posts

4.871

Bagikan