BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 6-2 atas Arema FC, pada laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10).

Dua gol hasil tendangan Dedik Setiawan menit dan Riky Kayame, tidak cukup untuk membalas enam gol yang dibukukan tim Juku Eja. Ferdinand Sinaga mencetak dua gol, dilengkapi oleh Rizky Pellu, penalti Marc Klok, Ezra Walian dan Wilijam Pluim.

Kekalahan itu sekaligus menjadi yang paling telak dialami Makan Konate dkk sepanjang Liga 1 musim ini. Sebelumnya, gawang Arema FC kebobolan dengan 4 gol saya dikalahkan 2-4 oleh Kalteng Putra pada 7 Agustus lalu.

"Tidak ada kata-kata lagi. Saya ucapkan selamat kepada PSM atas kemenangan ini," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

PSM Makassar Persembahkan Kemenangan Telak atas Arema FC untuk Suporter

Persiapan Matang Persib agar Pemain Rileks Jelang Hadapi Persebaya

Terkait penyebabnya, Milomir menyebut dengan jelas performa anak asuhnya tidak menjalankan skema sesuai keinginan. Lalu ada lima pemain yang absen.

"Kami terlihat kalah dalam setiap duel bola udara. Kerja sama tim maupun organisasi permainan juga tidak berjalan maksimal. Sedangkan para pemain juga melakukan sejumlah kesalahan. Kami harus membayar mahal atas kesalahan itu, dengan kekalahan seperti ini," tambah pelatih Madura United di tahun lalu itu.

"Ya memang sangat disayangkan. Hamka saat ini menjadi pemain terbaik di posisinya. Harus saya akui, bahwa pertandingan ini sangat sulit. Dan melawan tim seperti PSM, setiap kesalahan yang terjadi harus dibayar mahal."

"Kami sendiri yang membuat PSM memenangkan pertandingan. Gol-gol mereka terlihat sangat mudah, meski pemain saya sudah bekerja ekstra keras untuk membendungnya," imbuh pelatih kelahiran Bosnia, 55 tahun silam itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)