BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, bergerak dengan sangat cepat di bursa transfer musim panas ini dalam memburu pemain baru. The Citizens sudah merekrut dua penyerang, Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Dua pemain itu bukan yang terakhir sebab tim arahan Pep Guardiola masih berburu pemain. Salah satu area yang ingin diperkuatnya adalah posisi gelandang jangkar atau gelandang bertahan.

Pasalnya sejauh ini Man City hanya memiliki Rodri sebagai gelandang bertahan, sementara Fernandinho jarang main karena usia yang tak lagi muda. Terlebih Guardiola juga lebih sering memainkannya sebagai bek tengah.

Beberapa nama naik ke permukaan. Akan tapi dari beberapa kandidat seperti Declan Rice (West Ham United) dan Frenkie de Jong (Barcelona), menurut Goal bidikan Manchester City jatuh kepada gelandang Leeds United Kalvin Phillips.

Baca Juga:

Kandidat Pemain Terbaik Premier League Versi PFA, Tiga Pemain Liverpool Masuk Nominasi

8.035 Hari Berselang, Haaland Kembali Membela Manchester City

Menilik Perbandingan Statistik Nunez dan Haaland, Dua Striker Anyar di Premier League

Musim lalu pemain berusia 26 tahun yang punya kontrak di Leeds hingga 2024 jarang main karena cedera. Phillips hanya bermain 23 kali dengan total menit penampilan sebanyak 1.895 menit.

Kendati demikian hal tersebut tak mengurangi kualitasnya yang berkembang di bawah mantan manajer Leeds, Marcelo Bielsa. Selain Man City, Aston Villa, Newcastle United, hingga Manchester United juga membidiknya.

Akan tapi sulit bagi Phillips berlabuh di Man United karena rivalitas panjang dengan Leeds. City menjadi opsi karena Phillips ideal sebagai pesaing bagi Rodri. Leeds juga mengantisipasi kepergiannya dengan membidik gelandang Bayern Munchen, Marc Roca.

City juga menyiapkan alternatif lain jika pada akhirnya tidak merekrut pemain dengan banderol 50 juta euro itu. Selain itu City juga tengah disibukkan dengan isu hengkang Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus.

Ingin tahu rumor dan gosip transfer terkini? Klik tautan berikut ini isu transfer.