Dua Pilar Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Absen saat Melawan Vietnam

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Desember 2019
Dua Pilar Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Absen saat Melawan Vietnam
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 harus kehilangan dua pilarnya saat menghadapi Vietnam U-23, pada pertandingan ketiga cabang olahraga sepak bola putra Grup B, SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Pada laga tersebut, Firza Andika dan Muhammad Rafli dipastikan tidak bisa bermain karena mengalami cedera pada saat pertandingan melawan Singapura U-23, Kamis (28/11) lalu. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi.

Pria yang kerap disapa Papi ini mengaku, keduanya mengalami cedera di bagian pergelangan kaki kiri. Hingga saat ini kondisi kedua masih 70 persen belum pulih benar, maka dari itu tim dokter memutuskan untuk mengistirahatkan dua pemain tersebut.

Baca Juga:

Persiapan Akhir Vietnam Menghadapi Timnas Indonesia U-23 Dilakukan Secara Tertutup

Timnas Putri Dapat 1 Miliar, Vietnam Berpeluang Dapat Bonus Besar jika Kalahkan Timnas Indonesia U-23

“Sama-sama mengalami cedera pergelangan di kaki kiri. Kondisi 70 persen tidak bisa bermain. Hari ini mereka tidak bisa bermain, mudah-mudahan dua tiga hari mereka pulih. Mungkin lawan Brunei sudah bisa bermain,” kata Syarif Alwi.

Papi mengaku sudah mengatakan hal ini kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Sehingga pelatih selalu tahu perkembangan pemain, mana yang bisa bermain mana yang dikhawatirkan dan mana yang tidak bisa bermain.

“Sudah tahu karena kami tiap hari laporan. Sebelum latihan kami melaporkan pemain mana yang merah, kuning, dan hijau. Kalau mereka tetap dipinggir lapangan didampingi fisio, tidak ada pemain yang kuning, semua hijau,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk kondisi Rafli dan Firza, Syarif mengaku mereka akan melakukan terapi guna menyembuhkan cederanya. “Kita tetap terapi mereka dan dilatih fisio. Kami juga memberikan obat-obatan untuk membantu proses penyembuhan untuk hilangkan bengkaknya,” tutup Papi.

Liputan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Indra sjafri Firza Andika Muhammad Rafli
Posts

4.871

Bagikan