Dua Pilihan Chelsea untuk Perkuat Lini Belakang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Juli 2022
Dua Pilihan Chelsea untuk Perkuat Lini Belakang
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sejauh ini belum merekrut satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Malah, The Blues banyak ditinggal pemain dari Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Romelu Lukaku.

Kendati demikian Chelsea tetap melakukan pergerakan untuk memperkuat dua area yang butuh tambahan pemain, yakni lini belakang dan sisi sayap serangan. Itu bisa dilihat dengan nama-nama yang mereka incar.

Raphinha, Raheem Sterling dua nama prioritas untuk coba didatangkan dan bermain di sisi sayap, sementara Matthijs de Ligt dan Nathan Ake untuk sisi pertahanan. Parahnya lagi potensi kepergian pemain Chelsea masih berlanjut dengan rumor transfer Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Jadi, Chelsea memang harus bergerak cepat mengamankan pemain-pemain baru untuk menenangkan fans, serta melihat ambisi pemilik klub baru Todd Boehly untuk bersaing memenangi trofi musim depan.

Baca Juga:

Terpincut Matthijs de Ligt, Chelsea Sodorkan Timo Werner sebagai Pelicin

Matthijs de Ligt Dibidik Chelsea, Juventus Tak Bakal Halangi

Bayern Munchen Tantang Chelsea Berburu Matthijs de Ligt

Fokus ke area bertahan menurut Standard Sports ada dua nama yang saat ini dibidik Chelsea, yakni De Ligt (Juventus) dan Ake (Manchester City). Chelsea hanya akan memilih satu di antara mereka dan diharapkan, transfer terjadi sebelum mereka bertolak ke Amerika untuk tur pramusim.

Bayern Munchen akan jadi pesaing Chelsea dalam perebutan De Ligt (22 tahun). Bayern bisa jadi kalah saing dengan Chelsea soal perang harga, tapi Bayern punya cara lain dengan meyakinkan sang pemain.

Pasalnya De Ligt sudah jadi target Bayern sejak 2019 kala ia masih membela Ajax Amsterdam. Kabarnya, baru ini Julian Nagelsmann (pelatih Bayern) dan Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Bayern) sudah menghubungi De Ligt.

De Ligt punya klausul pembelian 103 juta poundsterling di Juventus dan klub ingin harga itu dipenuhi, tetapi kabar terbaru menuturkan, Juventus melunak namun tak menerima sodoran pemain dari Chelsea - yang menawarkan Timo Werner dan Jorginho - untuk transfer De Ligt yang punya kontrak hingga 2024 di Juventus.

Sementara untuk Ake Chelsea juga sudah lama punya niatan merekrutnya kembali ke Stamford Bridge. Man City tak keberatan menjual Ake tapi mereka harus terlebih dahulu menemukan penggantinya.

Chelsea Nathan Ake Matthijs de Ligt Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan