BolaSkor.com - LaLiga 2019-20 akan bergulir kembali pada awal Juni setelah sempat ditunda karena virus corona. Megabintang Barcelona, Lionel Messi kembali dekat dengan pemecahan rekor dua legenda sepak bola LaLiga.

FC Barcelona saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 58 poin dari 27 laga yang telah berlangsung diikuti oleh Real Madrid yang berada di urutan dua (56 poin). Di sisa laga LaLiga Messi (32 tahun) dapat memecahkan rekor Telmo Zarra dan Paco Gento.

Dikutip dari AS rekor Telmo Zarra itu adalah penghargaan gelar top skor LaLiga atau Pichichi yang diraihnya enam kali bersama Athletic Club Bilbao pada medio 1940-an dan 1950-an. Messi telah meraihnya enam kali pada 2010, 2012, 2013, 2017, 2018, dan 2019.

Baca Juga:

Menanti Serial The Last Dance Versi Lionel Messi

Lionel Messi Siapkan Mental untuk Bertanding di Stadion Kosong

New Normal dan Efek Pandemi Virus Corona yang Mengejutkan Lionel Messi

Lionel Messi

Saat ini La Pulga berada di urutan teratas Pichichi dengan torehan 19 gol dari 1890 menit bermain, diikuti oleh penyerang Real Madrid Karim Benzema dengan catatan 14 gol dari 2220 menit bermain. Apabila mampu mempertahankan status Pichichi itu Messi akan melalui rekor Zarra yang sudah berusia setengah dekade lalu.

Selain itu jika Barcelona berhasil menjaga puncak klasemen LaLiga hingga akhir musim dan menjuarainya maka Messi mendekati rekor legenda Real Madrid, Paco Gento.

Francisco "Paco" Gento telah memenangi 12 titel LaLiga bersama Real Madrid dan Messi 10 gelar LaLiga. Geto meraihnya pada medio 1950-an hingga akhir 1960-an dengan Madrid serta enam titel Liga Champions.

Sedangkan Lionel Messi memenanginya sebanyak 10 kali pada medio 2000-an dalam sedekade terakhir dan meraih enam Ballon d'Or. Pada usia 32 tahun dan kondisi yang masih prima Messi masih dapat menyamai atau bahkan melalui rekor Geto.

Messi menghabiskan masa lockdown virus corona di kediamannya Castelldefels bersama keluarganya. Dia kini telah berlatih kembali dengan Barcelona untuk menjaga kebugaran jelang bergulirnya LaLiga. Barcelona akan menyambangi markas Deportivo Alaves kala bergulir kembali nanti.