Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 November 2022
Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 dapat menjadi perhelatan akbar sepak bola dunia empat tahunan terakhir untuk Lionel Messi. Megabintang asal Argentina memberi indikasi sebelumnya bahwa ia bisa pensiun setelah Piala Dunia di Qatar tersebut berakhir.

Itu tentunya dapat jadi motivasi tambahan untuk rekan setimnya di Argentina, untuk memberikan kemampuan terbaik agar dapat menjuarai Piala Dunia dengan La Pulga. Aksi penilik tujuh Ballon d'Or itu akan dinanti publik.

Pasalnya Lionel Messi telah 'pecah telur' dengan timnas Argentina melalui titel Copa America 2021. Pada usia 35 tahun tidak ada yang tahu pasti apakah legenda Barcelona itu dapat bermain lagi pada Piala Dunia 2026.

Argentina berada di Grup C bersama dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Jelang Piala Dunia 2022 itu juga Messi masih dibandingkan dengan legenda Argentina, Diego Maradona, yang terakhir mempersembahkan titel juara dunia Argentina pada 1986.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Tiga Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014

Titel juara sudah pasti jadi target tim arahan Lionel Scaloni, tetapi dari sisi personal ada tiga rekor yang dapat dipecahkan Messi di Piala Dunia 2022. Menurut Marca dua rekor itu dimiliki Maradona dan satunya lagi oleh Gabriel Batistuta.

Rekor pertama adalah laga terbanyak dengan Argentina di Piala Dunia. Maradona masih berada di urutan teratas dengan 21 penampilan dan Messi pun tidak terpaut jauh. Messi hanya butuh tiga laga untuk melaluinya.

Jika tak ada halangan entah itu cedera atau suspensi, Messi seyogyanya dapat memecahkan rekor tersebut dengan hanya bermain di tiga laga fase grup.

Lalu rekor kedua adalah jumlah assist terbanyak di Piala Dunia. Maradona juga ada di urutan satu dengan delapan assists, termasuk lima di antaranya dilakukan pada Piala Dunia 1986 dan saat ini Messi punya lima assists.

Menambahkan empat assists lagi di Piala Dunia 2022 bukan perkara sulit bagi pemain sekaliber Messi, khususnya Argentina juga banyak pencetak gol dan salah satunya Lautaro Martinez.

Terakhir adalah gol terbanyak di Piala Dunia. Dari segi gol Batistuta punya catatan 10 gol Piala Dunia dengan Argentina, Messi dengan enam gol dan Maradona delapan gol. Artinya, Messi butuh lima gol untuk melalui catatan eks striker Fiorentina tersebut.

Memberikan assist dan mencetak gol dalam kondisi prima tidak sulit bagi Messi. Tetapi ketika itu coba dilakukan di event seperti Piala Dunia tidaklah mudah. Menarik untuk dinanti aksinya.

Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan