Dua Rekor Terbaru Messi, Satu di Antaranya Lampaui Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Januari 2021
Dua Rekor Terbaru Messi, Satu di Antaranya Lampaui Ronaldo
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, terus mengukir rekor pada perjalanan kariernya. Kali ini, La Pulga menorehkan dua rekor baru.

Lionel Messi tampil gemilang ketika Barcelona mengalahkan Granada empat gol tanpa balas. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol (35, 42), sedangkan dua lainnya menjadi milik Antoine Griezmann (12', 63').

Menurut Opta Jose, dengan dua tambahan gol tersebut, Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 10 gol dalam 15 musim beruntun sepanjang sejarah LaLiga. Pada musim ini, torehan gol Messi sudah mencapai 11 gol.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino Rayu Lionel Messi Gabung PSG

Celoteh Lionel Messi soal Masa Depan, MLS, dan Duo Madrid

Capres Barcelona Blak-blakan Kritik Sikap Messi

Lionel Messi

Lionel Messi juga merangsek ke puncak daftar pencetak gol terbanyak LaLiga 2020-2021. Pemain 33 tahun itu unggul satu gol dari penyerang Villarreal, Gerard Moreno.

Tempat ketiga menjadi milik Iago Aspas dan Luis Suarez yang sama-sama mengemas sembilan gol. Sementara itu, Karim Benzema dan Youssef En-Nesyri menduduki peringkat keempat dengan catatan delapan gol.

Tak berhenti sampai di situ, Messi juga melampaui catatan gol dari tendangan bebas milik Cristiano Ronaldo. Saat ini, Messi telah mengemas 48 gol yang berasal dari tendangan bebas. Pada sisi lain, Ronaldo mengoleksi 47 gol dari tendangan bebas.

Sayangnya, Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi pada musim depan. Hingga saat ini, Messi masih belum memperpanjang masa bakti di Barca. Kabarnya, Messi akan mengambil keputusan ketika musim berakhir.

Kemenangan membawa Barcelona bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 18 laga. Saat ini, puncak klasemen menjadi milik Atletico Madrid yang mengoleksi 38 poin dari 15 pertandingan.

Barcelona Lionel Messi LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan