BolaSkor.com - Pemain sayap Liverpool, Daniel Sturridge, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih gelar Liga Champions 2018-2019. Sturridge menjelaskan, para pemain Liverpool telah belajar dari masa lalu serta punya persiapan matang.

Liverpool keluar sebagai pemenang Liga Champions 2018-2019 usai membekuk Tottenham Hotspur 2-0 pada laga final. Dua gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi.

Keberhasilan tersebut sekaligus menebus kegagalan Liverpool pada musim-musim sebelumnya. The Reds pernah kalah di final Piala Liga Inggris, Liga Europa dan Liga Champions.

"Sebelumnya, kami belum pernah mengadakan pertemuan secara khusus untuk membicarakan pertandingan final secara komprehensif. Di masa lalu, sebelum final Liga Europa 2016, saya rasa kami tidak mempersiapkan diri dengan baik," tegas Sturridge seperti dilaporkan Sportsmole.

"Musim lalu, kami juga mengatakan tidak mempersiapkan diri dengan baik seperti musim sebelumnya. Pada akhirnya kami belajar dari pengalaman itu."

Baca juga:

Jurgen Klopp Ungkap Dua Pemain Kunci Liverpool Menangi Liga Champions

Kekalahan Menyakitkan di Kiev 2018 Pengaruhi Salah hingga Bawa Liverpool Juara

Daniel Sturridge

"Ada perbedaan antara mengalami kekalahan dan kemenangan. Ketika menang, Anda merasa bahagia dan tidak memedulikan kesalahan yang dibuat. Namun, ketika kalah, Anda merefleksikan hal itu dan mencari tahu apa yang keliru. Itu akan membuat Anda belajar."

Menurut Sturridge, para pemain Liverpool telah melakukan persiapan secara maksimal. Bahkan, mereka punya metode khusus untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan.

"Kami mempersiapkan segalanya dengan baik sejak sesi latihan. Kami memosisikan diri sebagai lawan yang akan dihadapi," umbar Sturridge.

"Para pemain melakukan itu dan berkorban pada sesi latihan untuk mempersiapkan diri. Bagi saya, itu benar-benar luar biasa."

Liverpool adalah tim dengan gelar Liga Champions paling banyak dibanding klub Inggris lainnya. Virgil van Dijk dan kawan-kawan telah mengoleksi enam gelar.