Dua Stadion Batal Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 April 2021
Dua Stadion Batal Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Piala Eropa 2020 (Twitter)

BolaSkor.com - UEFA terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Terbaru, konfederasi sepak bola Eropa itu mencoret dua stadion dari daftar tuan rumah.

Putaran final Piala Eropa 2020 akan digelar kurang dari dua bulan lagi. Perubahan terkait venue pertandingan harusnya tak boleh terjadi.

Namun UEFA terpaksa mengambil keputusan ini. Hal tersebut karena dua stadion yang dimaksud tidak bisa memberi jaminan untuk menggelar pertandingan dengan penonton.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Wembley, Arena Bermain Para Raja

Joachim Low Tak Lagi Melatih Jerman Selepas Piala Eropa 2020

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Hampden Park, Mantan Pemegang Rekor Dunia

Estadio La Cartuja

Dua stadion yang dimaksud adalah San Mames (Bilbao) dan Aviva (Dublin). Pemerintah setempat tidak bisa memberikan jaminan terkait jumlah penonton minimum.

Menariknya, UEFA hanya menunjuk satu venue pengganti. Itu artinya, slot tuan rumah berjumlah 11 kota.

Spanyol tak kehilangan hak sebagai tuan rumah karena pengganti San Mames adalah Estadio La Cartuja di kota Sevilla. Hal ini membuat La Furia Roja tetap bermain sebagai tuan rumah saat melakoni tiga pertandingan grup E.

"Empat pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung di Bilbao, akan dipindahkan ke Estadio La Cartuja di Sevilla. Penyelenggara pertandingan ini didukung oleh Komunitas Otonomi Andalusia, yang telah mengonfirmasi niatnya untuk mengizinkan penonton dengan jumlah 30 persen dari kapasitas stadion untuk tiga pertandingan Grup E dan babak 16 besar pertandingan," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Menyusul keputusan dari otoritas lokal, jelas bahwa fans sangat tidak mungkin bisa menghadiri pertandingan yang dijadwalkan akan dimainkan di sana (Bilbao)."

Pengganti Dublin

Untuk Dublin, UEFA tidak menunjuk pengganti. Mereka memilih menambah jumlah pertandingan untuk Krestovsky Stadium (St Petersburg) dan Stadion Wembley.

Krestovsky Stadium akan menggelar tiga laga grup B dan tiga laga grup E. Sementara Wembley menggelar satu laga babak 16 besar tambahan dari rencana semula.

Piala Eropa 2020 UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan