Dua Tim Madrid Berburu Tanda Tangan Marcos Alonso

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Agustus 2018
Dua Tim Madrid Berburu Tanda Tangan Marcos Alonso
Marcos Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com – Memasuki 10 hari terakhir bursa transfer musim panas, klub-klub Eropa (kecuali klub Inggris dan Italia) masih berburu pemain untuk memperkuat beberapa area tertentu. Dua tim kota Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid kini sama-sama memantau satu pemain yang sama.

Pemain yang dimaksud adalah bek kiri berusia 27 tahun milik Chelsea, Marcos Alonso. Sebagaimana dilansir AS (21/8), Alonso yang punya banderol sekitar 30 juta euro, diinginkan oleh Madrid dan Atletico dengan alasan yang berbeda-beda.

Chelsea tentu akan coba mempertahankannya karena mereka tak bisa lagi mencari penggantinya – apabila Alonso hengkang – atau mendatangkan pemain baru, baik itu dengan status pinjaman atau transfer permanen, mengingat bursa transfer sudah ditutup di Inggris.

Atletico Siapkan Rencana Alternatif

Atletico sedianya sudah memiliki dua bek kiri handal yang bisa diandalkan, yaitu Filipe Luis dan Lucas Hernandez. Nama yang disebut terakhir bahkan telah memiliki catatan juara Piala Dunia dengan timnas Prancis. Namun, Atletico mulai menyiapkan rencana alternatif guna mengantisipasi potensi kepergian Luis.

Bek kiri asal Brasil berusia 33 tahun diminati oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang mencari pelapis, sekaligus pesaing bagi Layvin Kurzawa. Negosiasi masih berlangsung, tetapi, Luis disinyalir sudah membulatkan keinginannya untuk pergi ke Paris.

Alonso pun dianggap sebagai pengganti ideal Luis dan tentunya, lebih muda. Bermain di Spanyol tidak akan menyulitkan Alonso yang merupakan produk akademi Madrid. Dia juga bisa jadi pesaing yang tepat bagi Hernandez untuk tetap bermain di level tertinggi Eropa.

Suksesor Marcelo di Madrid

Memulangkan produk La Fabrica jadi salah satu misi Madrid, mengingat penghuni sisi kiri pertahanan mereka sudah berumur 30 tahun. Marcelo juga tidak memiliki pesaing di posisinya karena Theo Hernandez dipinjamkan ke Real Sociedad. Kehadiran Alonso akan meramaikan persaingan di posisi bek kiri.

Alonso sudah sangat mengenal dapur El Real. Selain itu, sama seperti Marcelo, mantan pemain Bolton Wanderers dan Fiorentina juga dapat diandalkan untuk naik membantu serangan (overlap). Dalam dua musim terakhir di Chelsea, Alonso selalu jadi opsi serangan The Blues ketika melakukan overlap. Plus, Alonso juga bisa mengeksekusi bola mati dengan kaki kidalnya.

Sampai bursa transfer musim panas ditutup, baik Madrid atau Atletico akan berusaha mendapatkan Alonso. Derby Madrid terjadi di bursa transfer.

Breaking News Bursa transfer Real Madrid Atletico Madrid Chelsea Marcos Alonso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan