BolaSkor.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan digelar pada hari ini, Senin (18/5). Rencananya RUPS Luar Biasa ini akan digelar secara virtual.

RUPS Luar Biasa tersebut nantinya membahas sejumlah agenda penting seperti nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, pembayaran hak komersial klub, rencana bisnis, hingga restrukturisasi di jajaran direksi dan komisaris PT LIB.

Dari beberapa agenda pembahasan tersebut, kelanjutan kompetisi dan hak komersial klub menjadi dua fokus yang diharapkan presiden Borneo FC, Nabil Husein. Menurutnya dua hal tersebut yang harus menjadi pembahasan utama dari RUPS Luar Biasa nanti.

Baca Juga:

Persipura Tanggapi Isu Pergantian Komisaris PT LIB, Ajukan Tiga Nama dari Maruarar Sirait hingga Tigorshalom Boboy

Persiraja Tegaskan Dua Fokus di RUPS Luar Biasa PT LIB

"Yang jelas, Borneo berharap dengan adanya RUPS Luar Biasa ini kejelasan masalah hak klub, masalah subsidi tahap kedua, ketiga, dan keempat kejelasannya seperti apa. Karena ini sudah masuk tahap keempat. Ini harus jelas," tegas Nabil.

Untuk kompetisi sendiri, Nabi, berharap ada kejelasan seperti apa ke depannya. Pasalnya komperisi sudah dihentikan sejak 16 Maret 2020 lalu karena Virus Corona.

Namun juga mengacu pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, kelanjutan kompetisi baru bisa diputuskan setelah tanggal 29 Mei. Karena PSSI masih mengikuti status tanggap darurat yang diberikan oleh pemerintah terhadap Virus Corona ini.

"Kejelasan masalah kompetisi ini maunya seperti apa. Itu yang kami tuntut nantinya, kami mau ada kejelasan. Mungkin klub-klub lain ada saran-saran yang disampaikan. Kalau dari Borneo, dua hal itu yang paling penting,” tutup Nabil.