Dua Wajah Manchester United saat Takluk dari Rival Sekota

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Oktober 2022
Dua Wajah Manchester United saat Takluk dari Rival Sekota
Manchester City 3-6 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United harus meraih hasil mengecewakan saat bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Sang manajer, Erik ten Hag menyebut tim asuhannya menunjukkan dua wajah berbeda sepanjang 90 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10), Manchester United takluk dengan skor mencolok 3-6. Setan Merah bahkan sempat tertinggal empat gol tanpa balas pada babak pertama.

Phil Foden dan Erling Haaland memberikan mimpi buruk kepada pertahanan Manchester United. Kedua pemain sama-sama mencetak sepasang gol pada 45 menit pertama.

Baca Juga:

Erik ten Hag Ungkap Alasan Tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Sudah Sewajarnya Manchester United Malu Usai Dibantai di Etihad Stadium

Phil Foden dan Erling Haaland Ukir Sejarah di Derby Manchester

Keduanya kemudian mencetak satu gol lagi pada babak kedua untuk menorehkan hat-trick. Sementara Manchester United sempat bangkit dan mampu membukukan tiga gol melalui Antony serta Anthony Martial (dua gol).

Ten Hag menilai Manchester United tampil sangat buruk pada babak pertama. Para pemainnya seolah gentar menghadapi para pemain Manchester City.

"Saya telah melihat semangat tim yang berbeda dan kami tidak terlihat percaya diri. Saya harus berbicara dengan para pemain saya dan mencari tahu mengapa itu terjadi," kata Ten Hag usai laga dilansir dari BBC.

"Penyebab hasil Ini cukup sederhana yaitu kurangnya kepercayaan diri. Ketika Anda tidak percaya di lapangan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan, itu tidak dapat diterima."

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Wajah berbeda kemudian ditunjukkan Manchester United usai turun minum. Lisandro Martinez dan kawan-kawan mulai mendapatkan kembali rasa percaya dirinya.

Sayang perubahan itu tak bisa menghindari Manchester United dari kekalahan. Namun momen tersebut dianggap Ten Hag sebagai pelajaran yang berharga.

“Saat paruh waktu, kami mengubah banyak hal dan kami mengubah sikap. Kami melihat Manchester United yang berbeda dari babak pertama," tambahnya.

"Kami bisa mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang lagi. Kami lebih berani saat menguasai bola, kami datang ke daerah lawan dan kami mencetak tiga gol."

Manchester United Derby Manchester Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan