BolaSkor.com - Petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna, menyebut siap memberikan kado perpisahan untuk Andrea Dovizioso. Dall'Igna mengatakan bakal membantu Dovizioso keluar sebagai pemenang MotoGP 2020.

Dovizioso dan Ducati bakal berpisah setelah musim 2020 berakhir. Hal itu setelah kontrak kedua belah pihak usai di pengujung tahun dan tidak diperpanjang.

Kerja sama antara Dovizioso dengan Ducati telah terjalin sejak musim 2013. Keduanya tiga kali menjadi runner up MotoGP pada 2017 hingga 2019.

Baca Juga:

Tim Valentino Rossi Incar Posisi Reale Avintia di MotoGP

Valentino Rossi Menyesal Dirikan Akademi Pembalap

Kini, Dovizioso tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan 76 poin. Dall'Igna menyebut pihaknya bakal membantu pembalap asal Italia tersebut.

"Benar apabila Dovizioso memiliki kesulitan, tetapi kami memiliki data pembalap yang lebih cepat darinya. Kami akan meningkatkan motor," tutur Dall'Igna.

"Saya puas karena pembalap kami memuncaki klasemen. Menurut saya, hal tersebut membantu kami menambah motivasi di garasi. Hasilnya, kami bisa membawa hasil terbaik."

"Sejujurnya saya berharap Dovizioso memenangi MotoGP 2020 dan pergi dengan cara seperti ini. Saya akan melakukan segala cara untuk menggapai gelar tersebut," imbuhnya.

Ducati sendiri baru sekali memenangi MotoGP sepanjang keikutsertaannya. Hasil terbaik mereka raih pada 2006 ketika dikendarai oleh Casey Stoner.