Ducati dan Yamaha Berpeluang Curi Gelar Juara Dunia dari Honda

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 24 Oktober 2018
Ducati dan Yamaha Berpeluang Curi Gelar Juara Dunia dari Honda
Dua pengendara motor Ducati: Jack Miller dan Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Titel juara dunia MotoGP 2018 sudah dipastikan jadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kemenangan yang diraih kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut di GP Jepang, membuat poinnya sekarang: 296, mustahil terkejar oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso pada tiga putaran terakhir.

Meskipun gelar juara dunia pembalap telah diraih Marquez, bukan berarti persaingan di GP Australia, akhir pekan ini bakal berjalan hambar. Karena ada dua titel juara dunia lagi yang akan diperebutkan. Pertama juara dunia konstruktor. Kedua juara dunia tim.

Untuk persaingan juara dunia konstruktor bahkan masih begitu terbuka. Kini Honda memimpin klasemen dengan gap 47 poin dari Ducati. Sedangkan klasemen tim, Repsol Honda juga belum terlalu aman. Karena mereka hanya unggul 51 poin atas tim Movistar Yamaha MotoGP.

Artinya andai Dovizioso atau pembalap pengendara motor Desmosedici lainnya bisa meraih kemenangan pada tiga putaran tersisa dan pembalap Honda tersungkur, kans mereka mencuri satu gelar juara dunia begitu terbuka. Hal sama berlaku untuk duet tim pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Karena alasan di atas, Marquez enggan berlomba dengan santai meski sudah memastikan gelar. "Tentu saja masih ada gelar konstruktor dan juga tim yang harus dipikirkan," kata Marquez.

"Jadi kami akan coba untuk menunjukkan level performa yang sama dan memenangkan lebih banyak lomba lagi agar mencapai target tersebut (juara dunia tim dan konstruktor). Gelar itu juga penting untuk kami dan Honda," tambah juara dunia MotoGP tujuh kali itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Honda Ducati Yamaha MotoGP 2018 Australia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan