BolaSkor.com - Bos Ducati, Paolo Ciabatti mengkonfirmasi pembalap mereka di Superbike 2019, Alvaro Bautista telah menolak perpanjangan kontrak dan menerima pinangan Honda.

Dalam keterangan resminya, Ciabatti memberikan sinyal alasan finansial jadi alasan pembalap asal Spanyol itu lebih tertarik hengkang ke Honda.

Baca Juga:

Alvaro Bautista Tolak Perpanjang Kontrak di Ducati, Terima Pinangan Honda

Opsi Terhangat: Jorge Lorenzo ke Pramac, Jack Miller ke Honda

"Kami ingin dia bertahan. Tapi bukan berarti, kami akan membayarnya dengan harga berapa pun. Kami sudah bicara dengan agennya dan bilang Alvaro akan pergi dari Ducati," kata Ciabatti.

"Itu merupakan tanda ia telah teken kontrak bersama Honda. Kami memahami alasannya. Alvaro nyaris berusia 35 tahun. Kariernya di balap tidak panjang lagi," tambahnya.

Selanjutnya Ciabatti akan konsultasi dengan Gigi Dall'Igna sebagai technical chief Ducati perihal kandidat pengganti Bautista.

Hanya saja Ciabatti membenarkan eks pembalap MotoGP, Scott Redding jadi sosok yang paling diminati. "Ya, Scott sudah mengenal motor Ducati Panigale V4," Ciabatti menerangkan.

"Di BSB (Superbike Inggris) musim ini, ia tampil baik dan menang lomba pada trek yang tidak diketahuinya. Dia bahkan mengendarai motor Ducati tanpa sistem elektronik," lanjutnya.

Namun Ciabatti menegaskan Ducati bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Redding di Superbike 2020. Oleh karena itulah, pabrikan asal Italia ini harus bergerak cepat.*