Ducati Lakukan Perjudian Ketika Rekrut Francesco Bagnaia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 19 Desember 2018
Ducati Lakukan Perjudian Ketika Rekrut Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - Francesco Bagnaia sudah tahu bakal naik kelas ke MotoGP 2019 bahkan saat Moto2 musim ini belum dimulai. Bagnaia direkrut Ducati kemudian dititipkan ke tim satelit mereka, Pramac Racing untuk mendampingi Jack Miller.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menuturkan perekrutan Bagnaia di awal musim Moto2 2018 merupakan sebuah perjudian.

Baca Juga:

Mick Doohan Ditanya soal Marc Marquez Harus Pindah dari Honda: 'Itu Omong Kosong'

Dani Pedrosa Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

Karena ada kemungkinan, Bagnaia tampil buruk di Moto2. Beruntung pembalap akademi milik Valentino Rossi tersebut sukses jadi juara dunia.

Total Bagnaia membukukan delapan kemenangan pada Moto2 2018. Dia bahkan sudah mengunci titel juara dunia di lomba GP Jepang.

Ciabatti sendiri menegaskan walau berbau perjudian, pihaknya sudah melakukan pertimbangan matang sebelum memberikan kontrak untuk Bagnaia di awal musim 2018.

"Perekrutan Bagnaia, bahkan saat Moto2 2018 belum dimulai merupakan sebuah keuntungan. Saya pikir ini merupakan perjudian yang masuk akal. Karena kami telah mengamankan seorang pembalap menjanjikan selama beberapa tahun ke depan," Ciabatti mengungkapkan.

Konon perekrutan Bagnaia pada awal musim 2018 merupakan persiapan Ducati mendepak Jorge Lorenzo. Karena pembalap Pramac di MotoGP 2018, Danilo Petrucci diproyeksikan naik kelas ke tim pabrikan asal Italia itu. Seperti diketahui, skenario di atas benar-benar terjadi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Francesco Bagnaia Breaking News Ducati Pramac Racing MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan