BolaSkor.com - Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battiestella, mengungkapkan Ducati lebih membutuhkan kliennya, tidak sebaliknya. Menurut Battiestella kebutuhan itu bukan dari segi pembalap.

Dovizioso memiliki posisi tawar untuk memperpanjang kontrak dengan Ducati. Hal itu setelah dua pembalap incaran Ducati, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, menambah masa bakti dengan Yamaha.

Incaran Ducati lain, Joan Mir, juga hampir pasti memperpanjang kontrak dengan Suzuki. Alhasil, pilihan pabrikan asal Italia itu menyempit ke Dovizioso.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

Valentino Rossi Absen pada Seri Ketiga MotoGP Virtual

Kondisi tersebut membuat Battiestella menilai kini keputusan berada di tangan kliennya. Menurutnya Dovizioso masih memiliki keinginan untuk membalap.

"Menurut saya, Ducati lebih membutuhkan Dovizioso. Bukan Dovizioso yang membutuhkan Ducati. Kebutuhan tersebut bukan sekadar dari segi pembalap," tutur Battiestella.

"Kepentingan yang saya maksud adalah dari segi proyek teknis. Tidak akan ada negosiasi hingga pertengahan Mei atau hingga akhir bulan nanti."

"Dovizioso masih ingin membalap, tentu saja. Namun, saat ini dia tidak melakukan apa pun karena ingin melihat bagaimana kelanjutan proyek terlebih dulu," lanjutnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Dovizioso hampir menjadi juara dunia. Pembalap berusia 34 tahun tersebut seringkali menyulitkan Marc Marquez.