Ducati Masih Mewaspadai Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Mei 2023
Ducati Masih Mewaspadai Marc Marquez
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Manager Ducati, Davide Tardozzi masih menganggap Marc Marquez sebagai musuh yang berbahaya. Davide yakin pembalap Repsol Honda itu mampu menjegal rencana Fransesco Bagnaia mempertahankan gelar juaranya.

Sejak mengalami kecelakaan di balapan pembuka musim 2023 ini, Marquez terpaksa harus absen panjang. Hal ini membuat pembalap berjuluk The Baby Alien ini tertinggal jauh dalam perebutan posisi puncak di klasemen sementara.

Tercatat saat ini Marquez menempati posisi ke-19 dengan total perolehan 12 poin. Sementara Bagania menempati pemuncak klasemen dengan total perolehan 94 poin.

Namun bukan berarti Ducati dapat mengabaikan posisi Marquez dalam peta perebutan gelar juara dunia musim ini. Sebaliknya Ducati masih mewaspadai gerak-gerik pembalap asal Spanyol ini.

Terlebih lagi saat ini hadir format sprint race yang dapat menambah pundi-pundi koleksi poin para pembalap. Melalui cara ini, jelas kesempatan Marquez mengejar Bagnaia semakin terbuka lebar.

“Menjadi pemimpin dari kejuaraan ini? Pada saat ini tidak mungkin untuk mengatakannya karena terlalu banyak balapan dan terlalu banyak poin yang harus diraih, juga karena sprint race,” tutur Davide, dilansir dari crash.net.

“Demikian juga, kami harus menghormati pembalap seperti Marc Marquez, karena ketika dia kembali ke performa terbaiknya, itu akan menjadi masalah bagi semua orang,” lanjutnya.

Berkaca dari hal ini, Davide tidak ingin jemawa dengan menyebut Bagnaia sebagai raja MotoGP 2023. Karena pembalap asal Italia ini masih rawan untuk digeser.

“Karena masih banyak poin yang kurang, tidak ada yang bisa dikatakan. Setidaknya dibutuhkan lima atau enam balapan lagi untuk mengerti siapa yang akan berkompetisi merebutkan gelar juara dunia. Saya percaya dan berharap Bagnaia menjadi salah satunya,” pungkasnya.

Penulis : Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan