Ducati Resmi Gandeng Gresini Racing

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Juni 2021
Ducati Resmi Gandeng Gresini Racing

BolaSkor.com - Tim Ducati kembali membuat gebrakan baru di kancah MotoGP. Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Sky Racing Team VR46 untuk hadir sebagai tim satelitnya musim depan, Ducati kembali membawa kabar baru dengan merekrut Gresini Racing sebagai tim satelit tambahan.

Tentunya ini cukup menarik mengingat Gresini Racing sebelumnya selalu kental dengan tim pabrikan Honda dan Aprillia. Tercatat tim tersebut telah menjalin kerja sama dengan Honda di MotoGP selama 17 tahun dan Aprillia selama tujuh tahun.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Waktunya Maverick Vinales Unjuk Gigi

“Kami merasa sangat senang karena telah mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing selama dua musim ke depan,” ucap General Manager Ducati Course, Gigi Dall’igna dikutip dari crash.net.

“Gresini Racing telah menjadi sebuah institusi penting dalam MotoGP selama beberapa tahun dan kami sangat percaya diri untuk melakukan kerja sama. Kami juga bisa melihat dua pembalap bertalenta Gresini,” tambahnya.

Masuknya Gresini Racing sekaligus menjadikan Ducati sebagai pemilik tim satelit terbanyak. Tim satelit pertama adalah Pramac Racing Team, disusul Sky Racing Team VR46, dan terakhir Gresini Rasing.

Dengan demikian jika tim pabrikannya turut dihitung, Ducati akan menurunkan delapan pembalap pada musim 2022. Hal ini tentunya seperti yang terjadi pada kompetisi MotoGP 2018. Saat itu Ducati juga memiliki total delapan rider dalam timnya, yakni Ducati team, Pramac Racing, Reale Avintia Racing, dan Aspar Team.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Gresini Racing Ducati
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.102

Bagikan