BolaSkor.com - Teka-teki pembalap yang akan memperkuat Ducati musim depan mulai terungkap. Jack Miller difavoritkan mengisi satu slot di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati memang belum menentukan line-up pembalap untuk musim depan. Kontrak dua pembalap mereka yaitu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan habis akhir tahun ini.

Miller masuk menjadi kandidat setelah musim lalu tampil baik bersama tim satelit Ducati, Pramac Racing. Ia menempati peringkat kedelapan di klasemen akhir MotoGP 2019.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga berhasil lima kali naik podium. Miller menjadi pembalap terbaik kedua dari tim satelit di bawah Fabio Quartararo.

Kabar merapatnya Miller ke tim pabrikan Ducccati dikonfirmasi langsung oleh manajer tim Pramac, Francesco Guidotti. Ia mengaku saat ini negosiasi masih berjalan.

Baca Juga:

Marc dan Alex Marquez Mulai Berlatih Kembali di Sirkuit

Jorge Lorenzo Ungkap Kunci Rahasia Kalahkan Marc Marquez

Dorna Ajukan Syarat jika Ingin MotoGP 2020 Dihelat di Asia

"Saya sudah mengatakan bahwa akan wajar bagi Jack untuk pindah ke tim pabrikan, negosiasinya sedang berjalan tapi belum tuntas. Jadi kemungkinan kepindahan ini ada dan lebih jauh, Miller memang bergabung Pramac dengan tujuan ini," kata Guidotti di situs resmi MotoGP.

Guidotti tak meragukan kualitas pembalapnya. Ia menilai Miller sudah mengenal karakter motor Ducati sehingga tak butuh banyak adaptasi.

"Dia menunggangi Desmosedici dengan sangat baik dan tahu benar apa artinya ketika tidak nyaman dengan sebuah motor. Sebuah kesepakatan akan menjadi konsekuensi dari keinginan bersama oleh kedua pihak," tambahnya.

Jika terwujud, maka Ducati tinggal mencari tandem Miller. Memberikan perpanjangan kontrak kepada salah satu dari Dovizioso atau Petrucci menjadi pilihan realistis jika melihat kacaunya kalender balap tahun ini efek pandemi virus corona.