BolaSkor.com - Manajer olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, bakal berusaha semaksimal mungkin memertahankan Andrea Dovizioso. Ciabatti meyebut, tak ada rider lain yang bisa memberi saran lebih baik ketimbang Dovizioso.

Selama berada di Ducait, Dovizioso banyak membuat pengembangan motor Desmosedici. Secara performa, rider asal Italia itu juga tidak mengecewakan.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso merupakan pesaing terdekat Marc Marquez dengan menjadi runner up.

“Tak ada rider lain yang bisa memberi jaminan performa yang sama, mengingat Dovi adalah pilihan utama kami. Jika kami tak bisa mencapai kata sepakat, barulah kami akan tunggu sampai musim dimulai untuk mengevaluasi rider lain yang terikat dengan kami namun belum punya kontrak baru," ujar Ciabatti dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bicara Tentang Kemungkinan Memiliki Anak

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Dovizioso hingga saat ini belum memutuskan masa depannya. Mantan pembalap Repsol Honda itu dikabarkan mendapat tawaran dari KTM.

Andai kehilangan Dovizioso, Ducati terpaksa melakukan strategi lain. Pabrikan asal Italia itu mungkin akan mempromosikan Francesco Bagnaia.

“Kami telah berinvestasi banyak pada Pecco meski dalam masa sulit, dan kami sangat percaya padanya. Kami harap ia bisa menunjukkan talentanya," ujar Ciabatti.