Ducati Terlalu Gegabah Depak Jorge Lorenzo

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 September 2018
Ducati Terlalu Gegabah Depak Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menilai pabrikan asal Italia tersebut terlalu gegabah saat mengambil keputusan tentang masa depan Jorge Lorenzo. Ducati kemungkinan besar bakal memaksa X-Fuera bertahan andai penampilannya melesat lebih cepat.

Ducati sempat tidak sabar dengan Lorenzo yang lambat berkembang dengan motor Desmosedici. Digadang sebagai calon juara dunia, Lorenzo justru tampil buruk pada musim pertamanya.

Hal itu yang membuat Ducati berpikir dua kali saat ingin memberikan perpanjangan kontrak. Tim asal Bologna itu pada akhirnya memilih melepas X-Fuera ke Repsol Honda.

Sebagai pengganti, Ducati menunjuk Petrucci sebagai pengganti Lorenzo pada MotoGP 2019. Namun, Petrucci menilai Ducati sebetulnya masih ingin memertahankan Lorenzo.

"Saat itu, Ducati memilih saya karena bisa beradaptasi baik dengan motor Desmosedici di mana Lorenzo kesulitan meraih podium. Saya memiliki podium yang banyak daripada dia, itu yang membuat Ducati memilih saya," ujar Petrucci dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Namun, jika keputusan itu diambil hari ini, saya rasa Ducati akan tetap memertahankan Lorenzo. Pada saat itu, mungkin Ducati memilih saya karena memiliki hubungan yang baik dengan Dovizioso," sambungnya.

Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati, penampilan Lorenzo justru meningkat. Pembalap asal Spanyol itu langsung meraih dua podium utama secara beruntun.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Jorge lorenzo Ducati Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan