BolaSkor.com - Petinggi Ducati, Luigi Dall'Igna, menilai penangguhan MotoGP merugikan timnya. Sebaliknya, Dall'Igna menganggap Marc Marquez dan Repsol Honda diuntungkan.

Nasib MotoGP tengah menjadi tanda tanya. Kondisi tersebut merupakan dampak pandemi virus corona yang sudah mulai mewabah di berbagai negara.

MotoGP Qatar telah resmi dibatalkan. Sementara itu, MotoGP Thailna, Argentina, dan Amerika Serikat bakala berlangsung pada November mendatang.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

Artinya, kemungkinan besar MotoGP baru akan berlangsung pada Mei nanti. Dall'Igna menilai Honda dan Marc Marquez merupakan pihak yang mendapat keuntungan.

"Marc Marquez jelas akan mendapat keuntungan dari hal tersebut. Pasalnya, dia membutuhkan pemulihan fisik yang paling besar. Dengan penundaan ini, dia akan diuntungkan," ujar Dall'Igna.

"Selain itu, penundaan juga menguntungkan sejumlah tim, dalam hal ini Honda dan Aprilia. Keduanya mengembangkan motor, tetapi masih memiliki masalah sehingga bisa memiliki waktu lebih untuk berbenah," imbuhnya.

Secara tidak langsung, Dall'Igna menyebut kondisi tersebut merugikan timnya. Maklum, Ducati dianggap memiliki persiapan tim yang cukup matang menjelang MotoGP 2020.