Ducati Yakini Honda, Suzuki, dan Yamaha Sangat Kuat di MotoGP Amerika

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 12 April 2019
Ducati Yakini Honda, Suzuki, dan Yamaha Sangat Kuat di MotoGP Amerika
Ducati Desmosedici (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Lomba putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan ini, diyakini bakal jadi lomba yang sulit untuk tim Ducati.

Karena jika melihat rekam jejak, pengendara motor Ducati Desmosedici memang belum pernah meraih kemenangan setiap kali berlomba di Austin.

Baca Juga:

Aspal Trek Baru Diperbaiki, Tim dan Pembalap Penuh Teka-teki Menuju MotoGP Amerika

6 Pembalap Italia yang Pernah Mencicipi Juara Dunia MotoGP

Raihan terbaik diraih Andrea Dovizioso ketika finis kedua pada MotoGP Amerika 2015. Dua edisi terakhir lomba di Austin, pembalap Ducati bahkan selalu gagal naik podium.

Seperti musim lalu, di mana Dovizioso finis posisi enam dan Jorge Lorenzo menempati urutan sebelas. Kemudian tahun 2017, Dovizioso finis keenam, plus Lorenzo urutan sembilan.

Pengganti Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2019, Danilo Petrucci pun meyakini tim pabrikan rival seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha bakal lebih kuat ketimbang timnya akhir pekan ini.

"Saya yakin Honda dan Suzuki akan sangat kompetitif di Austin dan juga (Valentino) Rossi plus (Maverick) Vinales. Jadi banyak pembalap bisa kompetitif. Utamanya trek nyaris sempurna buat Marquez dan Honda," kata Petrucci.

Petrucci turut mengungkapkan semua pembalap dituntut harus mempelajari lagi Sirkuit Austin. Karena pada beberapa bagian di trek, baru saja dilakukan pengaspalan ulang.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Amerika Breaking News Ducati Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan