Duel Chelsea Vs Porto Berlangsung di Tempat Netral

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 30 Maret 2021
Duel Chelsea Vs Porto Berlangsung di Tempat Netral
Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan FC Porto dipastikan tidak bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat melakoni babak perempat final Liga Champions 2020-2021. UEFA telah memutuskan dua pertemuan mereka berlangsung di tempat netral.

Porto harusnya lebih dulu menjamu Chelsea di Estadio Do Dragao pada leg pertama perempat final, 7 April mendatang. Sementara The Blues gantian menjamu sang lawan sepekan kemudian di Stamford Bridge.

Namun UEFA memutuskan dua pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan yang merupakan markas Sevilla. Pandemi virus corona menjadi alasan utama di balik keputusan ini.

Baca Juga:

Mohamed Salah Tak Trauma Bertemu Sergio Ramos

Porto Vs Chelsea, Pengalaman dan Sejarah Dragoes di Eropa

Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

"UEFA ingin berterima kasih kepada FC Porto dan Chelsea atas dukungan dan kerja sama yang erat, serta Federasi Sepak Bola Portugal, Asosiasi Sepak Bola Inggris, Federasi Sepak Bola Spanyol dan Sevilla atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan ini," bunyi pernyataan UEFA.

UEFA tidak mau mengambil resiko adanya penundaan jadwal pertandingan jika duel Chelsea kontra Porto berlangsung di kandang masing-masing. Protokol kesehatan antara kedua negara memang bisa membuat masing-masing tim berpeluang menjalani isolasi mandiri.

UEFA tidak bisa menolerir hal itu karena kalender tahun ini sudah sangat padat. Apalagi ada gelaran Piala Eropa 2020 pada Juni mendatang yang membuat seluruh kompetisi antarklub harus selesai sesuai jadwal.

Chelsea diuntungkan

Keputusan ini harusnya menguntungkan Chelsea. The Blues sudah mengalami hal serupa saat menantang Atletico Madrid di fase sebelumnya,

Ketika itu, Atletico harus menjamu Chelsea di tempat netral. Sementara tim asuhan Thomas Tuchel masih bisa menggunakan markasnya di London.

Sebaliknya, salah satu rahasia Porto melaju ke perempat final karena mampu memaksimalkan laga kandang. Kini keuntungan tersebut tidak bisa tim asuhan Sergio Conceicao dapatkan.

Liga Champions Chelsea FC Porto Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan