BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dipastikan akan absen memperkuat Juventus saat menjamu Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021, pekan depan. Duel CR7 kontra Lionel Messi yang sudah ditunggu-tunggu secara otomatis harus tertunda.

Tergabungnya Juventus dan Barcelona dalam grup yang sama pada Liga Champions musim ini memang membuat publik bersuka cita. Mereka kini memiliki peluang melihat Ronaldo dan Messi berduel secara langsung di lapangan.

Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo sudah mendominasi sepak bola Eropa selama lebih dari satu dekade terakhir. Perdebatan terkait siapa yang terbaik di antara keduanya masih berlangsung hingga saat ini.

Baca Juga:

Kepastian Duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo Ditentukan Hari Ini

Dituduh Langgar Protokol Kesehatan, Cristiano Ronaldo Lakukan Pembelaan

Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Cristiano Ronaldo masih positif virus corona.

Sayang penantian publik untuk melihat duel dua megabintang tersebut harus tertunda. Ronaldo yang terinfeksi virus corona masih belum pulih.

Dari hasil tes virus corona terakhirnya pada Kamis (22/10), Ronaldo masih positif mengidap virus ini. Hal ini secara otomatis menutup peluang pemain berusia 35 tahun tersebut tampil kontra Barcelona.

Sesuai protokol UEFA, hasil tes pemain yang terinfeksi virus corona harus dinyatakan negatif sepekan sebelum pertandingan. Hal ini berlaku selama masa pandemi berlangsung.

Meski begitu, Juventus tak mau tinggal diam. Bianconeri akan coba bernegosiasi dengan UEFA untuk membuat pengecualian terkait Ronaldo.

Dilansir dari Correio da Manha, Juventus akan meminta UEFA mengizinkan Ronaldo tampil kontra Barcelona andai hasil tes sang pemain negatif minimal dua hari sebelum pertandingan. Suatu permintaan yang nampaknya sulit untuk dikabulkan.

Ronaldo memang terlihat dalam kondisi prima meski positif terinfeksi virus corona. Ia kerap membagikan aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri lewat sosial media.

Sejumlah bintang yang sempat terinfeksi virus corona memang tetap mampu menjadi andalan klubnya saat kembali bertanding. Beberapa contohnya seperti Neymar atau Kylian Mbappe yang tetap menjadi andalan Paris Saint-Germain (PSG).