Duel Duo Manchester Rebutkan Servis Gelandang Wolves

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 September 2018
Duel Duo Manchester Rebutkan Servis Gelandang Wolves
Ruben Neves dibidik duo Manchester (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby Manchester baru akan berlangsung pada 11 November mendatang di Etihad Stadium. Namun saat ini, baik Manchester United dan Manchester City sudah sama-sama melakoni duel dalam upaya memperebutkan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Diyakini Dailymail, Man United dan Man City menginginkan Neves yang memiliki banderol 60 juta poundsterling dan saat ini jadi pemain kunci Nuno Espirito Santo di Wolves. Dari empat laga awal Premier League, Neves sudah memberikan satu assist dan mencetak satu gol indah dari tendangan bebas ke gawang Everton.

Kedua klub punya alasan berbeda untuk menggaet gelandang berusia 21 tahun tersebut. Man City masih mencari gelandang tambahan untuk melapis Fernandinho yang sudah berusia 33 tahun. Mereka gagal mendapatkannya di musim panas ini karena Jorginho, pemain incaran Pep Guardiola, memilih bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri di Chelsea.

Sementara Man United butuh gelandang tambahan yang dapat bermain konsisten di lini tengah permainan. Terlebih, ada dua faktor utama yang dapat menarik Neves untuk bergabung dengan Setan Merah. Pertama, ia berasal dari Portugal yang notabene negara asal manajer Man United, Jose Mourinho. Lalu agennya, Jorge Mendes, juga merupakan agen Mourinho.

Mendes bisa jadi faktor pemulus kedatangan Neves ke Old Trafford pada Januari mendatang atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Permasalahannya adalah, Wolves tidak akan begitu saja dengan mudah melepas aset berharga yang musim lalu membantu tim promosi ke Premier League.

Neves memang dikenal sebagai salah satu talenta berbakat yang dimiliki Portugal. Pada usia 17 tahun dia pernah jadi kapten FC Porto dan Neves punya kemampuan bermain di banyak posisi di lini tengah: gelandang bertahan, tengah, dan serang. Situasinya akan terus dipantau duo Manchester hingga Januari mendatang.

Breaking News Bursa transfer Manchester United Manchester City Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan