Duel Everton Vs Manchester City Dibatalkan Empat Jam Jelang Sepak Mula

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Desember 2020
Duel Everton Vs Manchester City Dibatalkan Empat Jam Jelang Sepak Mula
Everton Vs Manchester City (BBC)

BolaSkor.com - Laga Premier League antara Everton melawan Manchester City, di Goodison Park, harus ditunda empat jam sebelum sepak mula. Keputusan tersebut didasari oleh temuan sejumlah kasus virus corona di The Citizens.

Tes Covid-19 terbaru mengatakan ada kasus di luar yang sebelumnya yakni Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua staf. Tempat latihan Man City juga akan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan itu terjadi pada hari di mana sejumlah laga sepak bola di Inggris dibatalkan karena Covid-19.

Dari League One, Rochdale mengumumkan dua laga berikutnya akan dituda. Sementara itu, Doncaster mengonfirmasi tiga pertandingan berikutnya akan ditunda.

Baca Juga:

Dipaksa Bermain, Klub Italia Bertanding dengan Sembilan Pemain

Undian Semifinal Piala Liga: Derby Manchester Kembali Terulang

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Man City

Pada sisi lain, klub League Two, Morecambe, juga membatalkan dua pertandingan ke depan.

Perjalanan Manchester City ke markas Everton merupakan pertandingan Premier League kedua yang dibatalkan sejak dimulai kembali pada Juni. Satu duel lainnya adalah laga Newcastle United melawan Aston Villa yang dijadwalkan pada awal Desember.

"Setelah tes terakhir Covid-19, klub menemukan sejumlah kasus positif selain empat yang sudah dilaporkan pada Natal. Berdasarkan rekomendasi medis yang kuat, Premier League melakukan konsultasi dengan kedua klub dan memutuskan menunda laga," bunyi keterangan Manchester City.

Sementara itu, Premier League menyatakan akan mengambil keputusan terbaik untuk kasus ini. Duel Everton melawan Manchester City akan dijadwalkan ulang.

"Dewan setuju mengatur ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan. Penyelidikan lebih lanjut akan segera dilakukan," jelas Premier League dalam keterangan resmi.

"Keputusan diambil dengan mempertimbangkan prioritas kesehatan kepada para pemain dan staf. Premier League terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol dan cara semua klub menerapkannya."

Berikutnya, Manchester City dijadwalkan bersua Chelsea pada Minggu (3/1). Tiga hari berselang, skuad asuhan Pep Guardiola itu menantang Manchester United pada semifinal Piala Liga Inggris.

Manchester City Everton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan