Duel PSG vs Madrid: Lionel Messi Jadi Momok, Rumor Transfer Mbappe Memanas

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Desember 2021
Duel PSG vs Madrid: Lionel Messi Jadi Momok, Rumor Transfer Mbappe Memanas
PSG vs Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Sempat heboh duel Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo kala PSG (Paris Saint-Germain) jumpa Manchester United di 16 besar Liga Champions, pertemuan itu urung terlaksana.

UEFA melakukan kesalahan teknis kala mengundi fase 16 besar di Nyon, Swiss, Senin (13/12) malam WIB. Undian diulang dan hasilnya berbeda: Man United jumpa Atletico Madrid, sementara PSG melawan Real Madrid.

Pertemuan PSG melawan Real Madrid itu membuat Direktur Madrid, Emilio Butragueno kesal. Pasalnya Madrid sebelumnya di undian pertama bertemu dengan Benfica.

"Itu (undian) mengejutkan, menyedihkan, dan sangat sulit dipahami. Ada jutaan fans menanti undian dan undiannya malah seperti itu untuk keseluruhan dunia olahraga," keluh Butragueno kepada Real Madrid TV.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

Punya Misi Khusus, Sergio Ramos Semringah PSG Hadapi Real Madrid

Sementara itu gelandang Madrid Toni Kroos menyambut hasil undian itu dengan antusias. Kroos tahu kualitas skuad yang dimiliki PSG dan ia memprediksi laga nanti bakal berjalan seru.

“Kami memiliki saingan yang sangat menarik di babak berikutnya. Saya pikir itu adalah saingan terberat dari lima yang kami miliki,” kata Kroos dalam video Instagram, seperti yang ditangkap oleh Mundo Deportivo.

“Kami mencari pertandingan-pertandingan ini, dengan banyak kualitas di lapangan. Kami ingin melihat apa yang terjadi, pada akhirnya kami adalah Madrid."

“Kami selalu berharap untuk jenis permainan ini dan kami memiliki banyak kepercayaan diri untuk lolos ke perempat final.”

Madrid adalah raja Eropa dengan 13 titel Liga Champions yang mereka miliki, sedangkan PSG masih harus menanti titel Liga Champions yang menjadi ambisi besar mereka sejak diakusisi Nasser Al-Khelaifi.

Duel nanti bakal panas juga karena beberapa faktor tertentu. Leg pertama akan dihelat di Parc des Princess pada 16 Februari 2022 pukul 03.00 dini hari WIB, sedangkan leg kedua berlangsung di Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022 pukul 03.00 dini hari WIB.

Momok Bernama Lionel Messi

Sebagian besar karier Lionel Messi dihabiskan di Barcelona dari akademi hingga tim utama (2000-2021). Tak heran jika Madrid bukan lawan yang asing lagi bagi La Pulga yang kini berumur 34 tahun dan pindah ke PSG pada 2021.

Menurut Squawka, Messi sudah terlibat langsung pada 40 gol dari 45 laga melawan Madrid (26 gol dan 14 assists). Duel El Clasico acapkali jadi panggung kapten timnas Argentina bersinar. Tak ayal Messi bisa jadi momok kembali untuk pertahanan Madrid.

Comeback Sergio Ramos

16 tahun bermain di Real Madrid, pergi dengan status legenda, dan meraih sukses besar di sana. Sepak bola memang unik. Sergio Ramos akan kembali sebagai lawan ke Santiago Bernabeu.

"Nasib berubah-ubah. Saya ingin tim lain memainkan kami. Anda tahu kasih sayang dan cinta yang saya miliki untuk Real Madrid," kata Ramos.

"Sekarang giliran saya untuk membela PSG dan saya akan melakukan segala kemungkinan untuk lolos. Tim yang bertaruh pada saya. Saya akan mati untuk PSG."

Rumor Panas Kylian Mbappe

Penyerang timnas Prancis akan jadi sorotan jelang laga nanti. Sudah bukan rahasia lagi Mbappe ingin ke Madrid, sementara PSG masih memiliki kontraknya hingga akhir musim 2021-2022. Situasi itu menciptakan drama.

PSG ingin menahannya dan kesal dengan pendekatan Madrid, sementara Madrid tak habis pikir dengan kengototan PSG menjaganya meski kontraknya berakhir di akhir musim ini.

Menarik untuk dinanti apakah dua supremo kedua tim, Nasser Al-Khelaifi dan Florentino Perez, akan duduk bersama di ruang VVIP stadion pada dua leg nanti mengingat panasnya hubungan kedua klub.

Eks Pemain-pemain Madrid

Selain Ramos beberapa pemain lainnya juga pernah membela Madrid seperti Keylor Navas, Achraf Hakimi, dan Angel Di Maria. Pengetahuan mereka mengenai Madrid bisa jadi aset berharga bagi PSG.

Madrid Superior

Menilik data dari laman resmi UEFA, Madrid lebih superior dari rekor head to head melalui tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dari enam pertemuan kedua tim di Eropa. Madrid total mencetak delapan gol dan PSG tujuh gol.

Menilik pengalaman Madrid memang punya keunggulan, khususnya skuad tak mengalami banyak perubahan dan masih memiliki beberapa pemain senior. Madrid juga dilatih pelatih berpengalaman Carlo Ancelotti.

Sementara PSG masih mencari bentuk permainan terbaik. Meski punya Mbappe, Messi, Neymar, Di Maria, Marquinhos, Gianluigi Donnarumma dan nama-nama top lainnya, PSG belum bermain optimal dengan Mauricio Pochettino.

Breaking News Real Madrid PSG Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan