BolaSkor.com - MotoGP 2022 tidak hanya menjadi debut pertama pembalap WithU RNF Yamaha, Darryn Binder. Balapan tersebut juga akan menjadi ajang pembuktian diri di hadapan kakaknya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Di MotoGP 2021 terdapat tiga pasang saudara yang saling bertarung sengit menunjukkan kemampuannya.Mereka adalah Aleix - Pol Espargaro, Marc Marquez – Alex Marquez dan Valentino Rossi – Luca Marini.

Dengan hadirnya Darryn di MotoGP 2022, duel antar saudara akan semakin terlihat. Hal ini jelas berimbas kepada semakin kompetitifnya persaingan yang tersaji.

Jika dilihat dari sepak terjangnya, Darryn memang tergolong baru di kelas premier. Namun jika ditelurusi lebih jauh, pembalap asal Afrika Selatan itu memiliki banyak pengalaman berduel melawan kakaknya. Tercatat pada Moto3 musim 2015 dan 2016, Binder bersaudara sempat beradu skill.

Baca Juga:

Hanya Perlu Selangkah, Rossi Sudah Jadi Pembalap F1

Soal Miller, Ducati Salah Ekspektasi

“Sangat menyenangkan bisa kembali berhadapan dengan saudara saya. Kita pernah balapan bersama di Afrika Selatan dan ketika muda kami menghabiskan waktu bersama selama dua tahun di Moto3,” jelas Darryn dikutip dari crash.net.

“Namun saat di Moto3, saya masih baru dan harus belajar banyak. Sedangkan dia dalam kondisi puncak. Dia berhasil meraih gelar di musim 2016. Duel terdekat saat dia berhasil menang, lalu saya finish ke-4,” tambahnya.

Kegagalan yang dialami Darryn membuatnya semakin termotivasi untuk mengalahkan saudaranya. Pembalap berusia 24 tahun itu berjanji akan berusaha keras untuk mengalahkan kakaknya.

“Pembalap pertama yang akan saya kalahkan tentu saja saudara saya! Pada akhirnya itu adalah hak. Kita tinggal bersama jadi ketika kami pulang ke rumah saat mengalahkannya, saya bisa mengejeknya dengan mengatakan saya mengalahkan kamu,” pungkas Darryn.

Penulis: Bintang Rahmat