BolaSkor.com - Duel antara dua tim yang sudah lama tidak merasakan tampil di semifinal Piala Dunia akan beradu. Kamis (12/7) dini hari WIB nanti di Stadion Luzhniki, Kroasia akan menantang Inggris untuk memperebutkan satu tempat di laga puncak melawan Prancis.

Bagi Inggris, ini merupakan kali pertama mereka tampil di empat besar dalam 28 tahun. Sedangkan Kroasia terakhir kali tampil di semifinal pada 1998 atau 20 tahun silam.

Pertarungan sengit akan tersaji di Luzhniki, saat Inggris yang dihuni banyak pemain muda melawan sekumpulan pemain dengan jam terbang tinggi di kubu Kroasia.

Berikut tiga duel kunci pada laga Kroasia kontra Inggris yang dapat menentukan hasil akhir.

Jordan Henderson vs Luka Modric

Hanya berselang enam pekan dari laga final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool, Luka Modric kembali berhadapan dengan Jordan Henderson.

Kali ini Henderson memiliki kesempatan untuk membalaskan kegagalannya sekaligus memperpanjang catatan apiknya bersama timnas Inggris. Bersama The Three Lions, Henderson belum pernah merasakan kekalahan dalam 30 laga terakhir, rekor terlama dalam sejarah Inggris.

Di Piala Dunia 2018, peran Henderson dalam skuat asuhan Gareth Southgate sangat vital lewat distribusi bola dan kepemimpinanya. Kehadirannya di lini tengah membebaskan Jesse Lingard dan Dele Alli untuk membantu serangan.

Namun, Henderson dihadapkan dengan pekerjaan paling berat sepanjang turnamen saat meladeni Modric, yang tampil konsisten di Rusia. Modric adalah segalanya bagi Kroasia.

Pemain Real Madrid itu menjadi pengatur irama permainan, pemberi umpan, hingga menjadi pencetak gol bagi timnya. Dan, Modric sudah menjalankan tugasnya sangat baik. Terbukti dari empat laga yang dijalaninya pada turnamen ini, tiga kali Modric terpilih menjadi man of the match.