BolaSkor.com - Prancis akan bertemu tetangga mereka Belgia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Pada duel yang digelar di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB, Prancis berusaha tampil di partai puncak untuk ketiga kalinya dalam dua dekade.

Sedangkan Belgia, setelah sukses menyingkirkan Brasil, berharap lolos ke final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sekaligus memenuhi harapan besar yang selama ini ditanggung tim yang digadang-gadang sebagai Generasi Emas.

Berikut duel tiga pemain kunci Prancis kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

Kevin de Bruyne vs N’Golo Kante

Dalam beberapa tahun belakangan, De Bruyne merupakan salah satu pemain dengan umpan paling akurat dan memiliki senjata sepakan jarak jauh yang mematikan.

Di perempat final, salah satu sebab kalahnya Brasil adalah karena mereka gagal meredam De Bruyne, khususnya di babak pertama.

Dini hari nanti, De Bruyne akan berhadapan dengan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini, N'Golo Kante. Duel keduanya sangat mungkin menentukan hasil akhir laga nanti.

Sebagai gelandang, Kante memiliki daya jelajah tinggi dan kemampuan membaca permainan yang luar biasa. Menghadapi Kante, tentu De Bruyne tidak akan seleluasa saat berduel dengan Fernandinho di perempat final. Terlebih keduanya sudah sering bertemu di Premier League.