BolaSkor.com - Swedia akan menghadapi Inggris, pada laga perempat final Piala Dunia 2018 Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB.

Swedia berhasil melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Swiss dengan skor 1-0. Sebelumnya, Swedia berhasil menenggelamkan Jerman di babak penyisihan Grup F.

Sementara itu, Inggris melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan Kolombia melalui adu tendangan penalti. Bermain imbang 1-1 sejak 120 menit, Inggris berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 4-3 melalui adu tendangan penalti.

Pertandingan tersebut nantinya bakal menyajikan pertarungan hebat antar pemain kunci kedua tim. Swedia dan Inggris memiliki tiga pemain kunci antar lini yang bakal bertarung untuk membawa timnya melaju ke babak semifinal.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut duel tiga pemain kunci Swedia kontra Inggris:

1. Robin Olsen Vs Jordan Pickford

Robin Olsen adalah sosok kiper utama timnas Swedia. Sedangkan Jordan Pickford merupakan kiper utama dari timnas Inggris. Keduanya akan saling duel ketangguhan menjaga gawang.

Olsen kualitasnya belum sangat teruji di Piala Dunia 2018. Meski baru kebobolan satu gol, Olsen belum teruji dalam hal tendangan penalti. Pertahanan Swedia yang tangguh membuat Olsen merasa nyaman menjaga gawang timnya.

Robin Olsen. (Zimbio)

Beda dengan Pickford. Kiper berusia 24 tahun itu memiliki mental baja yang sudah teruji. Ia merupakan kunci sukses kemenangan Inggris atas Kolombia di babak 16 besar melalui adu tendangan penalti.

Maka tak ayal, kedua kiper akan saling berduel jika kedua tim bakal menentukan pemenangan di babak adu tendangan penalti. Meski pada kenyataannya, Pickford lebih unggul.

Jordan Pickford. (Zimbio)