Duet KTM Puas dengan Alat Baru di Motor RC16

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 10 Oktober 2020
Duet KTM Puas dengan Alat Baru di Motor RC16
Pol Espargaro. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap KTM, Brad Binder dan Pol Espargaro, mengatakan puas dengan alat baru yang digunakan di motor RC16 miliknya. Binder dan Espargaro mengatakan alat itu membuat timnya lebih bisa bersaing.

Alat yang dimaksud adalah holeshot device. Alat tersebut diperkenalkan oleh Ducati pada musim 2018 dan berfungsi untuk membuat bagian belakang motor lebih rendah.

Setelah itu, pabrikan lain mulai menggunakan holeshot device. Namun, KTM belum menggunakannya, hingga akhirnya pada pertengahan MotoGP 2020.

Baca Juga:

Mau Suzuki atau Yamaha, Morbidelli Hanya Ingin Punya Motor Pabrikan

Demi Adik Valentino Rossi, VR46 Siap Lepas Tim Moto3 dan Gabung MotoGP

"Menurut saya, kami adalah satu-satunya yang tidak memakai alat tersebut. Dani Pedrosa sudah mencoba alat tersebut di sesi tes Portugal dan dia siap dipakai," ujar Espargaro.

"Akan tetapi, kami masih membutuhkan informasi mengenai teknologi tersebut. Masih butuh banyak pengalaman menggunakan alat tersebut," lanjutnya.

Ucapan Espargaro diamini oleh Binder. Pembalap asal Afrika Selatan tersebut mengatakan holshot device berfungsi dengan baik sejauh ini.

"Kami menjajalnya Jumat pagi. Kami hendak mencobanya juga sore. Tetapi tidak berjalan mulus. Alatnya keren, sejauh ini alatnya berfungsi dengan baik," kata Binder.

Breaking News KTM KTM Motogp Brad Binder Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan