BolaSkor.com - Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-18 LaLiga 2018-2019, di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (6/1). Dua gol El Barca dikreasikan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Bermain di depan publik lawan, Barcelona mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Bahkan, gawang Barcelona sempat terkoyak pada menit ke-9 melalui aksi Jaime Mata. Beruntung, gol tersebut dianulir lantaran telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Barcelona akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol pada menit ke-20. Sepakan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti melesat ke dalam gawang Getafe.

Sembilan belas menit berselang, Barcelona kembali memperlebar jarak menjadi 2-0. Kali ini, Blaugrana unggul berkat sepakan voli Luis Suarez.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan LaLiga: Real Madrid Tersungkur, Barcelona Atasi Getafe

Mempertanyakan Dampak Philippe Coutinho untuk Barcelona Setelah Satu Tahun Berlalu

Lionel Messi

Getafe memperkecil ketertinggalan saat laga memasuki penghujung babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-43. Umpan matang Angel Rodriguez berhasil disambar Jaime Mata.

Setelah interval, kedua klub saling jual beli serangan. Namun, hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan masing-masing tambahan satu gol Messi dan Surez semakin membuktikan diri sebagai duet maut di LaLiga. La Pulga telah mencetak 16 gol, sedangkan Suarez 12 gol.

Menurut catatan Opta, jika gol kedua pemain tersebut digabungkan (28 gol) akan lebih banyak dari yang dicatatkan 16 tim di LaLiga 2018-2019 hingga pekan ke-18. Sementara itu, Barcelona menjadi tim tersubur setelah mencetak 50 gol.

Dengan kemenangan itu, Barcelona nyaman di puncak klasemen dengan meraih 40 poin. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut unggul lima poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Sedangkan jarak 10 poin tercipta dari sang musuh bebuyutan, Real Madrid.