Duet Lionel Messi dan Luis Suarez Lebih Baik daripada Madrid dan Atletico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 17 Desember 2018
Duet Lionel Messi dan Luis Suarez Lebih Baik daripada Madrid dan Atletico
Lionel Messi dan Luis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona menang telak 5-0 saat melawan Levante dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Kini, dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, punya catatan lebih baik daripada dua klub asal kota Madrid.

Kelima gol Barcelona dikreasikan Luis Suarez (35'), Lionel Messi (43', 47', 60') dan Gerard Pique (88'). Hasil tersebut membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 34 poin, atau unggul tiga angka dari Sevilla.

Pertandingan itu pun menjadi panggung pembuktian bagi Messi dan Suarez yang dianggap sudah memasuki masa senja. Bahkan, apabila jumlah gol kedua pemain itu digambungkan, akan lebih banyak dari yang dicetak Real Madrid dan Atletico Madrid.

Baca juga:

Messi dan Suarez Hobi Bikin Gol di Kandang Levante

Messi dan Suarez Sudah Tua, Barcelona Lirik Pemain Buangan AC Milan

Lionel Messi

Saat ini, Lionel Messi telah mengemas 14 gol di LaLiga 2018-2019. Sedangkan, Suarez mendulang 11 gol pada kompetisi yang sama. Itu artinya, kedua pemain tersebut menyumbangkan 25 gol dari 46 gol yang sudah dicetak Barcelona hingga pekan ke-16.

Torehan 25 gol tersebut lebih baik dari Madrid dan Atletico. Baik Madrid atau Los Rojiblancos saat ini baru mengemas 24 gol dari 16 pertandingan. Sedangkan tempat terbaik setelah Barcelona adalah Sevilla dengan 29 gol.

Selain mencetak hattrick, Lionel Messi juga mengemas dua assist pada laga kontra Levante. Kini, La Pulga Messi merupakan pemain pertama yang bisa mencapai angka ganda untuk gol (14) dan assist (10) dalam lima liga top Eropa pada musim 2018-2019.

Meski penampilan Messi dan Suarez masih impresif, namun media asal Catalunya, Mundo Deportivo, mengabarkan Barcelona sedang mencari suksesor kedua pemain tersebut. Satu nama yang muncul adalah penyerang Sevilla, Andre Silva.

Barcelona Luis Suarez Lionel Messi Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan