Duet Medali yang Tak Diganti

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Juni 2022
Duet Medali yang Tak Diganti

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia tak akan mengganti Milos Pejic dan Rajko Toroman. Duet tersebut berlanjut sampai ke FIBA Asia Cup 2022.

Duet Milos dan Toroman mampu mengukir sejarah. Kedua pelatih asal Serbia itu sukses memersembahkan medali emas SEA Games 2021.

Atas keberhasilan tersebut, Badan Tim Nasional (BTN) resmi memertahankan duet Milos dan Toroman. Akan tetapi, belum diketahui jabatan pasti dari masing-masing.

Pada SEA Games 2021, Milos didapuk sebagai pelatih kepala, sementara Toroman menjadi direktur teknik. Namun pada ajang dua tahunan tersebut, baik Toroman dan Milos sama-sama memberi arahan di pinggir lapangan.

Baca Juga:

IBL Bangun Taman Bermain di 5 Kota

SEA Games 2021: Apresasi dan Harapan CEO Dewa United Surabaya untuk Timnas Basket Indonesia

Meski belum diumumkan peran dari masing-masing, manajer tim nasional basket Indonesia, Jeremy Santoso, memiliki satu target besar yakni mendapatkan tiket ke FIBA World Cup 2023.

“Para pemain dan pelatih sudah satu visi bahwa target besar tim adalah membuat sejarah lolos ke Piala Dunia FIBA 2023,” ujar Jeremy.

"Jadi, pengorbanan kami belum selesai mendapatkan tiket ke Piala Dunia," imbuhnya.

Untuk lolos ke FIBA World Cup 2023, perjalanan tim nasional basket Indonesia tidak mudah. Minimal, Andakara Prastawa dkk. perlu menembus delapan besar FIBA Asia Cup 2022 terlebih dahulu.

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2022 FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan