Duet Petronas Yamaha SRT Beda Pendapat soal Sirkuit Austin

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 10 April 2019
Duet Petronas Yamaha SRT Beda Pendapat soal Sirkuit Austin
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

BolaSkor.com - Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat akan menjadi tempat lomba putaran ketiga MotoGP 2019, akhir pekan ini.

Austin acap kali disebut sebagai salah satu trek tersulit dalam satu tahun penyelenggaraan MotoGP. Hal ini diakui pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Dominan di Superbike, Ternyata Alvaro Bautista Berhasrat Kembali Ke MotoGP

Aspal Trek Baru Diperbaiki, Tim dan Pembalap Penuh Teka-teki Menuju MotoGP Amerika

Namun menariknya, jika Quartararo menganggap Sirkuit Austin sangat sulit, rekan setimnya, Franco Morbidelli punya pendapat sebaliknya.

Morbidelli justru menyukai karakteristik Sirkuit Austin. Terlebih ketika menjadi juara dunia Moto2 2017, pembalap akademi milik Valentino Rossi itu sukses finis pertama di Austin.

"Saya sangat suka Austin. Saya sudah pernah merasakan kemenangan di sana, pada tahun, di mana saya jadi juara dunia Moto2," kata Morbidelli.

"Musim lalu, saya mendapatkan banyak masalah di Sirkuit Austin. Tapi pada edisi kali ini, jalan ceritanya pasti berbeda," lanjutnya.

Sebaliknya buat Quartararo. Dia mengakui belum memiliki prestasi menjanjikan saat mengaspal di Sirkuit Austin. Namun ia tetap percaya bisa memperlihatkan performa positif seandainya dapat beradaptasi dengan cepat.

"Austin merupakan salah satu sirkuit tersulit di kalender MotoGP. Baik di Moto3 maupun Moto2, saya selalu kesulitan beradaptasi. Walaupun saya juga sudah bisa mencapai hasil baik di sana," kata Quartararo yang pernah finis ketiga di Austin saat masih di kelas Moto3 tahun 2015.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Fabio Quartararo Franco Morbidelli Petronas Yamaha Sepang Racing Team Breaking News MotoGP Amerika
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan