Duet Striker Arema Era Liga Indonesia Lengkapi Tim Pelatih Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Januari 2020
Duet Striker Arema Era Liga Indonesia Lengkapi Tim Pelatih Persik Kediri
Pelatih anyar Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Susunan pada Tim Pelatih Persik Kediri dipastikan lekat dengan nuansa Arema. Hal itu terjadi, berkat keberadaan Joko Susilo sebagai pelatih kepala yang didampingi Johan Prasetyo sebagai salah satu asistennya.

Dua pelatih dalam jajaran juru taktik tim Macan Putih itu sebelumnya pernah satu tim saat menjadi pemain di Arema. Uniknya, keduanya merupakan seorang striker yang berada di generasi berbeda.

"Tentu senang, saya bisa kembali bergabung dengan Johan lagi. Dia sudah seperti adik saya," tutur Joko Susilo yang akrab disapa Gethuk, pasca dikenalkan sebagai Pelatih Persik Kediri, Sabtu (4/1) kemarin.

Baca Juga:

Arema FC Benarkan Hamka Hamzah Tak Masuk Proyeksi di Liga 1 Musim 2020

Bali United Buka Peluang Kenalkan Pemain Baru Lagi

Kolaborasi keduanya terjadi dalam rentang dua tahun, yakni musim 2001 dan 2002. Bersama Bamidele Frank Bob Manuel, ketiganya membuat lini serang tim Singo Edan sangat garang.

Dua musim itu juga mereka lalui dengan sarat prestasi. Arema secara konsisten meramaikan jajaran papan atas kompetisi Liga Indonesia Wilayah Timur, dan melaju hingga babak 8 besar.

Setelah terpisah sekian tahun, keduanya dipertemukan lagi dalam satu tim yang sama di Persik. Joko Susilo yang kini mengantongi lisensi AFC Pro, akan didampingi Johan yang berlisensi C AFC, beserta Alfiat dan Wahyudi sebagai pelatih kiper.

"Saya juga masih banyak memberi masukan kepada Johan, terutama untuk pendidikan di lisensi kepelatihannya," ungkap Gethuk.

Sayang, kebersamaan ketiganya terpisah di tahun 2003. Gethuk menjadi sanksi hidup saat Arema degradasi ke Divisi Satu, sedangkan Bob Manuel dan Johan Prasetyo membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia bersama sang Manajer, Iwan Budianto yang bedol desa dari Arema. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan