Duh, Arsenal Gitu-Gitu Saja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Januari 2022
Duh, Arsenal Gitu-Gitu Saja
Arsenal Vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kecewa dengan kreativitas para pemainnya ketika menghadapi Burnley. The Gunners gagal menciptakan gol dan harus puas dengan raihan satu poin.

Arsenal ditahan Burnley 0-0 pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Minggu (23/1). Arsenal gagal membongkar pertahanan ketat tim tamu.

Sejatinya, Arsenal bukan tanpa peluang. The Gunners mencatatkan 20 tembakan di mana lima di antaranya tepat sasaran. Selain itu, Arsenal juga menorehkan penguasaan bola hingga 76 persen.

Baca Juga:

Arsenal 0-0 Burnley: Meriam Tanpa Amunisi

Resep Liverpool Tekuk Arsenal dan Melangkah ke Final

Arsenal Tak Rela Arteta Dibajak Man City

Namun, Arsenal masih kurang dari sisi variasi permainan. Serangan Arsenal mudah dibaca para penggawa Burnley. Selain itu, para penyerang The Gunners kurang ganas.

"Kami mencoba dengan segala cara berbeda, tetapi tidak punya kualitas pada sepertiga akhir. Pada akhirnya, ketika menghadapi pertahanan rendah, Anda membutuhkan semangat dan kreativitas untuk menang. Hari ini, kami tidak melakukannya," terang Arteta seperti dinukil BBC.

"Itulah yang dilakukan Burnley. Mereka ingin pertandingan yang lambat dan panjang. Itu adalah gaya mereka dan Anda harus menghormati itu."

Arteta tak menampik Arsenal dalam posisi sulit belakangan ini setelah sejumlah pemain terpapar Covid-19 dan cedera. Apalagi, beberapa pemain penting The Gunners juga absen karena tampil di Piala Afrika.

"Kami harus mulai mencetak gol dan menunggu para pemain lain. Empat pekan terakhir sangat sulit untuk menyatukan semua pemain pada sesi latihan karena Covid-19 dan cedera," kata mantan tangan kanan Pep Guardiola tersebut.

Dengan begitu, Arsenal tertahan pada posisi keenam klasemen sementara usai meraih 36 poin dari 21 pertandingan. Namun, asa The Gunners menembus peringkat keempat masih terbuka karena punya tabungan tiga laga.

Arsenal Breaking News Burnley Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan