BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, mengibarkan Bendera setengah tiang di markasnya, Swiss. Ini sebagai bentuk duka cita dan simpati atas Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Di laman akun Twitter resminya, FIFA mengibarkan setengah tiang bendera para negara anggotanya. Begitupun dengan bendera FIFA sendiri yang juga dikibarkan setengah tiang.

"Seluruh bendera anggota FIFA, dan Konfederasi kini dikibarkan setengah tiang di kantor pusat, sebagai bentuk penghormatan pada orang-orang yang kehilangan nyawanya (di Tragedi Stadion Kanjuruhan)," kata FIFA dalam pernyataan mereka.

Baca Juga:

Pernyataan Presiden FIFA Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Duka Kanjuruhan dari 18 Klub Liga 1 sampai Liverpool dan Manchester United

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino sudah mengucapkan duka cita mendalam untuk Tragedi Kanjuruhan.

"Ini adalah hari yang kelam untuk seluruh yang terlibat di sepak bola, sebuah tragedi. Saya mengirimkan ucapan duka cita mendalam untuk keluarga dan rekan-rekan korban meninggal dunia akibat insiden tragis ini," ujar Infantino.

Ratusan jiwa melayang meninggal dunia pasca pertandingan Arema FCkontra Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Kejadian ini bermula usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya. Kekalahan ini membuat suporter Arema FC, Aremania turun ke lapangan.

Ricuh pun tak bisa dihindarkan. Kepolisian melepaskan gas air mata untuk meredam kericuhan. Malang, ada korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Ini akibat terinjak-injak dan sesak nafas.

Data per Minggu (2/10) Pukul 21.00 WIB, sudah ada 125 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Hampir 180 orang mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit. Setidaknya para korban tersebar di 8 rumah sakit.