Dukung Penyewaan Lapangan GBK, Kemenpora dan PPK GBK Tagih Surat Resmi dari PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Juni 2020
Dukung Penyewaan Lapangan GBK, Kemenpora dan PPK GBK Tagih Surat Resmi dari PSSI
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung rencana PSSI terkait penggunaan Stadion Madya dan Lapangan ABC komplek Gelora Bung Karno (GBK), untuk digunakan sebagai tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20. Namun, PSSI harus mengikuti prosedur yang ada.

"Tentang keinginan Shin Tae-yong dan PSSI agar dapat menggunakan beberapa lapangan di kawasan GBK, Kemenpora prinsip mendukung, tetapi harus sesuai prosedur yang ada, karena GBK berada di bawah otoritas Setneg," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada wartawan.

Kemenpora telah mengadakan pembicaraan dengan pengelola pusat pengelolaan kompleks (PPK) GBK. Kedua belah pihak tinggal menunggu surat resmi dari PSSI.

Adapun isi surat itu harus melampirkan data-data seperti daftar lengkap pelatih, official, tim pendukung serta semua pemain yang terdaftar, dan jadwal lengkap kegiatan latihannya.

Baca Juga:

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

PSSI Beri Alasan Konkret TC Timnas Indonesia Lebih Baik Digelar di Tanah Air

"Intinya Dirut PPK GBK tinggal nunggu surat berikut legal format dari Kemenpora yang dilampiri dengan surat dari Ketum PSSI," katanya.

"Ini tidak hanya berlaku bagi PSSI, tetapi juga cabor-cabor lain, dengan tujuan agar jelas akuntabilitasnya jika GBK diperiksa BPK. Sejauh ini surat resmi dari PSSI baru keinginan tetapi belum ada lampirannya, dan kami menunggu surat tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk meminta Lapangan ABC tidak disewakan untuk umum, demi kepentingan TC Timnas Indonesia. Khususnya Timnas Indonesia U-19.

Saat itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi bersama Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri yang meghadap Menpora Zainudin Amali. Pada prinsipnya, Menpora Zainudin Amali mendukung, namun keputusan tetap ada di PPK GBK.

Kemenpora Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Gatot S Dewa Broto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan