BolaSkor.com - Pemerintah Italia secara resmi menghentikan pertandingan Seria A karena virus corona yang semakin mewabah di sana. Keputusan tersebut diumumkan secara langsung oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, Senin (09/03) waktu setempat.

Pemberhentian seluruh pertandingan itu berlaku mulai Selasa, (10/03) ini. Mendukung pernyataan dari Perdana Menteri tersebut, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora juga mendukung langkah ini. Dikutip dari AFP, Spadafora mengaku tidak mau mengambil risiko jika seluruh pertandingan olahraga tetap berlangsung.

"Tidak masuk akan saat ini (bertanding), karenanya kami meminta warga untuk membuat pengorbanan besar guna mencegah penyebaran virus," ujar Spadafora.

"Akan membahayakan nyawa para pemain, wasit, staf pelatih dan para penggemar yang pasti akan berkumpul untuk menonton pertandingan jika tidak menunda sementara waktu pertandingan sepak bola," tambah dia.

Baca Juga:

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Inter Kalah dari Juventus, Antonio Conte Minta Kejelasan dari Manajemen Klub

Bukan Hanya Serie A, Seluruh Ajang Olahraga di Italia Berhenti

Vincenzo Spadafora

Virus corona telah menjadi ancaman serius di Italia, saat ini sudah ada 7.375 orang yang dinyatakan positif virus corona dan menelan korban sebanyak 366 orang. Italia menjadi negara kedua dengan kasus virus Covid-19 terbanyak setelah China.

Pertandingan Serie A sebelumnya sempat dilangsungkan tanpa penonton pada laga tunda pekan 26, salah satunya kala Juventus menang 2-0 atas Inter Milan di Derby d'Italia. Namun kini seluruh pertandingan dan events olahraga ditunda hingga 3 April 2020 karena virus corona.

Penulis: Riyan Rizky