Dukung Program Ramah Lingkungan, BWF Setujui Penggunaan Shuttlecock Sintetis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 21 Januari 2020
Dukung Program Ramah Lingkungan, BWF Setujui Penggunaan Shuttlecock Sintetis
Kim Hyo Min (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan gebrakan baru. BWF menyetujui penggunaan shuttlecock sintetis mulai 2021.

Penggunaan shuttlecock sintetis ini diharapkan bisa mengurangi sampah, sekaligus mendukung program ramah lingkungan. Dalam penerapannya, BWF akan bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang, Yonex.

Sebelum menyetuji penggunaan shuttlecock sintetis, BWF telah melakukan trial and error. Uji coba dilakukan pada tiga turnamen internasional tahun lalu.

Feedback-nya mengindikasikan bahwa shuttlecock bulu sintetis Yonex lebih tahan lama dan ekonomis dibandingkan dengan shuttlecock tradisional dengan bulu alami," tulis pernyataan resmi BWF.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Hanya Butuh Waktu 32 Menit buat Kevin/Marcus Kalahkan Hendra/Ahsan

Menangi Indonesia Masters 2020, Ratchanok Intanon Kembali Menang di Istora Senayan

“Bulu sintetis bisa mengurangi penggunaan kok hingga 25 persen, memberikan keunggulan secara ekonomi dan lingkungan yang signifikan bagi bulutangkis ke depan.”

Adapun Sekretari Jendral BWF, Thomas Lund, menilai penggunaan shuttlecock sintetis menjamin keberlangsungan bulu tangkis di masa depan karena tidak bergantung dengan bahan alami.

“Visinya adalah untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang bulu tangkis dan menjadi semakin berkurang ketergantungan menggunakan bulu asli untuk kok," tutur Lund.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Bwf Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan