Dukung Terus Simone Inzaghi untuk Tetap Melatih Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 April 2023
Dukung Terus Simone Inzaghi untuk Tetap Melatih Inter Milan
Lautaro Martinez dan Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan telah memasuki tahun kedua dilatih oleh peramu taktik berusia 47 tahun, Simone Inzaghi. Dalam kurun waktu tersebut Inzaghi sudah mempersembahkan satu trofi Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Kendati demikian rumor pemecatannya masih tetap santer beredar, meski saat ini Inter dibawanya menembus semifinal Liga Champions setelah terakhir melakukannya pada 2010 (tahun treble winners bersejarah Inter). Mengapa kabar pemecatannya tetap ada?

Kabar tersebut muncul setelah inkonsistensi performa Inter di Serie A, apalagi mereka bisa saja mengakhiri musim tanpa kesuksesan finish di zona Liga Champions. Il Beneamata saat ini berada di urutan enam klasemen dengan 54 poin dari 31 laga, terpaut dua poin dari AC Milan di peringkat empat.

Inter hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir di Serie A dan penampilan mereka kontras di Liga Champions. Sorotan kepada Inzaghi cukup besar terkait rumor pemecatan tersebut dan membuat Gianfelice Facchetti angkat bicara.

Baca Juga:

Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman

Hadapi Inter, Juventus Usung Misi Balas Dendam

Presiden FIGC Turun Tangan, Hukuman Romelu Lukaku Dicabut

Putra dari legenda Inter, Giacinto Facchetti, tersebut memberikan dukungannya kepada Inzaghi untuk tetap melatih Inter. Menurutnya, akan berbahaya untuk memecat Inzaghi apalagi Inter masih akan memainkan laga-laga krusial musim ini.

“Penilaian keseluruhan musim Inter harus dibuat di akhir, untuk semua orang, bukan hanya untuk pelatih," tegas Facchetti dikutip dari Football-Italia.

“Saya pikir Inzaghi telah menunjukkan bahwa dia tidak berada di bangku cadangan Inter secara kebetulan, tetapi baginya penilaian selalu lebih intens daripada yang lain."

"Mari kita ambil contoh (pelatih Milan, Stefano) Pioli yang hanya memiliki dua poin lebih banyak di liga, dia melatih juara Italia, yang belum menjual siapa pun. Saya tidak pernah mendengar desas-desus yang sama tentang Milan seperti halnya dengan Inter."

“Ini adalah cerita lama yang mempertanyakan faktor internal dan eksternal Nerazzurri. Hari ini, siapapun yang benar-benar mencintai Inter harus tetap bersama Inzaghi," terangnya.

Tugas Inzaghi di musim ini adalah membawa Inter finish di empat besar Serie A, juga bertahan selama mungkin di Liga Champions. Inter akan memainkan Derby della Madoninna melawan AC Milan di semifinal Liga Champions.

Inter Inter Milan Simone Inzaghi Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan