BolaSkor.com - Legenda Barcelona Andres Iniesta tak lagi membela klub, tetapi itu tak mengartikan ia tidak lagi memerhatikan sepak terjang mantan klubnya, khususnya saat ini jelang El Clasico.

Barcelona akan menjamu rival bebuyutan Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan laga LaLiga, Minggu (24/10) pukul 21.15 WIB. El Clasico ini juga jadi pertama kali tanpa dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pasca keduanya hengkang.

Sepanjang musim ini pemberitaan mengenai Barca tidak jauh dari masalah, mulai dari kepergian Messi, masalah finansial, hingga inkonsistensi bermain yang berujung rumor hengkang Ronald Koeman.

Bahkan Barca disiuli oleh fans meski baru-baru ini menang 3-1 atas Valencia di Camp Nou pada lanjutan laga LaLiga. Kendati demikian Iniesta meyakini fans Barca selalu optimis dengan tim kesayangan mereka.

Baca Juga:

Barcelona Salah Jalan Usai Tragedi Anfield

Ansu Fati, Harapan Barcelona Jelang El Clasico

Enggak Kapok, Bartomeu Siap Jadi Presiden Barcelona Lagi

Andres Iniesta di Barcelona

“Saya pikir penggemar Barca selalu optimis, terlebih lagi untuk El Clasico,” kata Iniesta kepada ESPN. "Mereka akan menantikan pertandingan Clasico, tim mereka bermain bagus dan menang."

"Barca memiliki tim untuk memenangkan Clasico dan LaLiga. Saya harap mereka bermain bagus dan mendapatkan tiga poin," harap pemain yang kini membela Vissel Kobe di usia 37 tahun.

Iniesta juga enggan mengomentari situasi yang terjadi di Barca, khususnya setelah kalah dua kali beruntun di Liga Champions dari Bayern Munchen (0-3) dan Benfica (0-3).

“Sebagai mantan pemain Barcelona, sulit bagi saya untuk menganalisisnya, karena di luar Anda sering mendengar hal-hal yang tidak nyata. Jika saya berada di dalam, saya bisa berbicara lebih banyak tentang itu," tambah Iniesta.

“Dari sini, dan melihat beberapa tahun terakhir, ini bukan situasi yang mudah. Pemain baru datang, pemain muda, pemain dari tempat lain, pemain lain telah pergi. Tidak pernah mudah. Kita semua harus memiliki keyakinan bahwa mereka akan berakhir. mengikuti garis yang benar," pungkas dia.