BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mendukung penundaan sementara laga Kompetisi Liga 1 2020, terkait Virus Corona (COVID-19).

Penghentian pertandingan tersebut dinilai cukup penting demi menjaga kondisi kesehatan para pemain, official suporter, dan penonton.

"Libur sementara ini akan kami gunakan untuk tes kesehatan dan juga memperdalam pencegahan Virus Corona," kata Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, PSSI dan PT LIB Sepakat Liga 1 Tetap Libur dan Liga 2 Disetop Selama Dua Pekan

Mario Gomez Akui Kecolongan dalam Kekalahan Arema FC dari PSIS

Sedangkan pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mendukung penghentian laga Liga 1 akibat Virus Corona. Apalagi beberapa liga di dunia telah menghentikan kompetisi akibat penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China.

"Corona virus berbahaya, jika beberapa liga di dunia menghentikan kompetisi berarti virus itu sangat fatal," jelas Dragan.

Dragan menambahkan, berhentinya liga sementara bisa menjaga pemain, pelatih dan fans tim. Namun demikian dia menyerahkan kepada pihak yang berwenang di negara ini.

"Kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk penanganan Virus Corona. Tapi lebih baik liga berhenti sementara," pungkas Dragan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)