BolaSkor.com - Penyelesaian akhir masih jadi masalah Persis Solo dalam kekalahan atas Borneo FC 1-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8) malam. Kaesang Pangarep pun harus menerima kenyataan melihat timnya kalah lagi.

Kaesang secara tak terduga hadir di Samarinda. Putra Presiden Joko Widodo itu duduk di tribun barat sambil melingkarkan bendera Persis Solo di badannya.

Selain Kaesang, hadir pula ratusan suporter Persis Solo. Mereka berangkat menggunakan jalur udara pada Sabtu (27/8/22). Sayangnya dukungan total belum berbuah poin.

Baca Juga:

Persib Siap Pecahkan Rekor PSM Makassar

Persita Tekuk Bhayangkara, Borneo FC Pimpin Klasemen Lagi

Persis Solo yang unggul lebih dahulu lewat Althaf Indie menit ke-36 harus kalah lagi. Borneo FC menang berkat gol Jonathan Bustos menit ke-42 dan Ahmad Nur Hardianto menit ke-59.

"Kita tidak bisa menjaga keunggulan sehingga Borneo bisa memenangkan pertandingan. Saya sebagai pelatih meminta maaf pada warga Solo. Saya bertanggung jawab penuh dengan hasil ini. Segala sesuatu yang terjadi di lapangan murni tanggung jawab saya," kata caretaker Persis Solo, Rasiman usai pertandingan.

Rasiman menyebut Persis Solo masih butuh waktu untuk mematangkan kerja sama. Ia melihat Fernando Rodrigues dan Ryo Matsumura belum benar-benar padu karena baru saja bergabung.

"Saya lihat foreign player kita cukup bagus, cuma memang belum bekerjasama dengan bagus. Kita masih dalam perjalanan menemukan formula terbaik untuk memanfaatkan kelebihan mereka," tutur Rasiman.

"Itu menjadi fokus saya. Pengertian antara satu dengan yang lain masih perlu diperbaiki. Mereka relatif baru datang. Baru tiga game belakangan ini," lanjut Rasiman.

Rasiman turut berterima kasih ketika Kaesang sudah jauh-jauh hadir di Samarinda. Namun, ia menegaskan bahwa permainan menyerang itu ditampilkan bukan karena Kaesang datang.

"Kalau mas Kaesang datang ya Alhamdulillah, support bagus secara moral buat tim, tapi itu bukan jadi alasan kami, karena peluang akan membesar ketika kami bermain agresif daripada pasif," ungkap Rasiman.

Setelah ini, Persis Solo akan menjalani laga Derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)