Dukungan Nyata Manchester United untuk Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Oktober 2021
Dukungan Nyata Manchester United untuk Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United punya cara tersendiri untuk menjawab rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Petinggi Setan Merah memberi bukti dukungan nyata kepada manajer berkebangsaan Norwegia tersebut.

Kelayakan Solskjaer untuk menangani tim sebesar Manchester United kembali dipertanyakan belakangan ini. Hal itu tak lepas dari hasil minor yang diraih Paul Pogba dan kawan-kawan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United tercatat hanya meraih dua kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Raksasa Inggris itu juga dipastikan gagal merebut satu trofi usai tersingkir dari Piala Liga.

Baca Juga:

Solskjaer Mengecewakan, Manchester United Jatuh Hati kepada Gareth Southgate

Alasan Jesse Lingard Akan Tingkatkan Ketajaman Cristiano Ronaldo

Sir Alex Ferguson Kritik Keputusan Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo

Tren buruk ini membuat sejumlah penggemar Manchester United kecewa. Pasalnya Solskjaer telah mendapat suntikan tiga pemain kelas dunia dalam diri Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Sejumlah juru taktik bernama besar pun mulai dikaitkan dengan Manchester United. Hal ini seolah menandakan posisi Solskjaer berada dalam ancaman.

Namun kabar itu tampaknya hanya sebatas rumor. Manchester United terbukti masih mendukung penuh kinerja Solskjaer.

Dukungan itu dibuktikan dengan langkah klub yang memperpanjang kontrak asisten Solskjaer, Mike Phelan. Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson itu baru saja menambah masa baktinya hingga tiga tahun kedepan.

Solskjaer bersama staf pelatihnya di Manchester United.

Menurut laporan Manchester Evening News, para asisten Solskjaer yang lain juga akan menyusul Phelan. Michael Carrick dan Kieran McKenna menjadi dua nama yang siap diganjar kontrak anyar.

Kondisi ini membuat Solskjaer dan para asistennya memiliki durasi kontrak yang sama. Masa bakti mereka akan kedaluwarsa pada Juni 2024.

Secara logika, Manchester United tak perlu repot memperpanjang jajaran staf pelatih jika memiliki rencana untuk mendepaknya dalam waktu dekat. Kedatangan manajer baru biasanya diiringi dengan para asisten yang sudah menjadi kepercayaan mereka.

Sebaliknya, kontrak anyar kepada para staf pelatih akan membuat Solskjaer lebih fokus dalam bekerja. Ia kini hanya perlu pusing memikirkan cara memaksimalkan performa Manchester United dan mengabaikan rumor pemecatan.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan